Berita DKC

LPK 2022 KAWAH CANDRADIMUKA PEMIMPIN MUDA

Pusinfo – Satu lagi perhelatan kegiatan pendidikan dan pelatihan yang di kelola oleh Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, yakni Latihan Pengembangan Kepemimpinan – LPK Cabang 2022. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Dewasa – Kak Dr. Abdul Munif, MM , Jum’at 15 Juli 2022 pukul 15.00 wib ini akan berlangsung selama 3 hari dengan menggunakan sistem berkemah di Bumi Perkemahan Tanjek Wagir Kec. Krembung.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penegak dan Pandega seluruh Kwartir Ranting se-Kwartir Cabang Sidoarjo, kecuali Kwartir Ranting Sedati dan Gedangan. Sebanyak 13 orang Pramuka Penegak/Pandega putra dan 24 orang Pramuka Penegak/Pandega putri menggelar tenda dome masing-masing di Bumi Perkemahan kebanggaan Pramuka Sidoarjo ini.

Dalam arahannya, Kak Dr. Abdul Munif, MM menekankan pentingnya kegiatan pelatihan pengembangan kepemimpinan seperti ini, apalagi diletakkan di alam terbuka. Hal ini menjadi salah satu sarana pembelajaran yang lebih tepat sasaran sekaligus sebagai penerapan Metode Kepramukaan, yakni Kegiatan di alam terbuka. Banyak manfaat yang didapatkan ketika kita melakukan pembelajaran dialam terbuka seperti ini, ungkapnya.

Kegiatan LPK ini merupakan kawah Candradimuka bagi anggota pramuka penegak dan pandega dimana mereka ditempa untuk bersiap diri menjadi pemimpin-pemimpin muda yang Sigap, handal dan selalu siap sedia.

Dalam pelaksanaannya, berbagai materi akan diberikan kepada peserta. Selain materi-materi yang bersifat penguatan organisasi, seperti manajemen organisasi, manajemen konflik, kepemimpinan dan pola mekanisme pembinaan pramuka penegak dan pandega, juga diberikan materi upgrading skill yakni Public Speaking serta Personal Branding.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Self Leadership setiap peserta akan mengalami peningkatan guna mendorong kemajuan Gerakan Pramuka dimasing-masing Kwartir Ranting dan gugus depannya. (Pewarta – Kak A Andri)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.