#RebrandingPramuka Berita

LENGKAPI SARANA BUPER, KAKWARCAB LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHOLLA

Pusinfo – Bumi Perkemahan Tanjek Wagir milik Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo terus berbenah. Bumi perkemahan seluas 4 ha di Kecamatan Krembung ini, hari ini Sabtu, 30 Juli 2022 akan segera dilengkapi dengan Musholla yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo, Kak H Subandi, SH yang juga Wakil Bupati Sidoarjo.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Bumi Perkemahan Tanjek Wagir oleh Kakwarcab Sidoarjo – Kak H Subandi, SH

Dalam sambutannya, Kak Bandi demikian akrab beliau disapa menegaskan bahwa akan terus mendukung upaya-upaya memajukan Gerakan Pramuka Sidoarjo salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana bumi perkemahan Tanjek Wagir berupa musholla yang memang sudah menjadi kebutuhan disetiap kegiatan bagi seluruh anggota pramuka yang ada di Sidoarjo. Selanjutnya, beliau selaku Kakwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo juga berkenan memberikan dukungan finansial bagi kebutuhan dana guna pembangunan Musholla di bumi perkemahan kebanggaan pramuka Sidoarjo ini selain dana yang sudah terkumpul dari penggalian dana pada seluruh anggota pramuka melalui tim pengelola bumi perkemahan.

Kakwarcab Sidoarjo – Kak H Subandi, SH bersama Pengurus Cabang, Kamabiran Krembung dan pengelola bumi perkemahan Tanjek Wagir Krembung

Selain itu, beliau juga berharap agar seluruh anggota pramuka tidak lagi berpangku tangan, namun terus bergandengan tangan didalam mengupayakan kemajuan gerakan pramuka di Sidoarjo. Setidaknya dengan terus ikut serta meramaikan dengan berkegiatan di bumi perkemahan Tanjek Wagir ini, Tidak lagi keluar dari wilayah Sidoarjo. Mengakhiri sambutannya, beliau juga menyampaikan bahwa Kwartir Cabang juga akan segera melakukan pemenuhan sarana kamar mandi pada Pendopo bumi perkemahan.

Tumpengan paska peletakan batu pertama pembangunan musholla bumi perkemahan Tanjek Wagir Krembung

Disampaikan terpisah oleh Kak Shobirin selaku tim pelaksana pembanguna musholla yang juga sekaligus tim pengelola bumi perkemahan, bahwa sampai dengan saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 40.000.000,- (Empat puluh juta rupiah) dari kebutuhan dana pembangunan musholla sebesar ± Rp. 60.0000.0000,- (Enam puluh juta rupiah). Diharapkan keseluruhan dana nantinya dapat tercukupi dari sumbangsih seluruh anggota pramuka Sidoarjo. Mengingat, kebutuhan musholla ini merupakan sarana pokok yang sangat dinantikan kehadirannya oleh setiap peserta yang berkemah di bumi perkemahan Tanjek Wagir ini.

Suasana keakraban khas Pramuka seperti ini menjadikan setiap kegiatan pramuka serasa semuanya adalah saudara

Perlu diketahui bersama, berbagai kegiatan yang melibatkan lebih dari 1000 anggota pramuka juga pernah digelar di bumi perkemahan ini, bertajuk Jambore Cabang Sidoarjo beberapa waktu yang lalu. Latihan Pengembangan Kepemimpinan – LPK Cabang yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang Sidoarjo juga telah dilaksanakan disini. Organisasi yang lainnya, baik dari unsur organisasi massa semisal Banser maupun organisasi kepalang merahan juga seringkali menggelar berbagai kegiatannya di tempat ini. Hal inilah, yang menjadikan pertimbangan kebutuhan musholla menjadi sesuatu yang sangat penting sekali sebagai sarana ibadah yang lebih maksimal.(Red)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.