#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

ADAKAN LOMBA TINGKAT – 1, GALI BAKAT DAN POTENSI

Pramuka SDN Sidokepung adakan Lomba Tingkat – 1

Pusinfo – Kegiatan Lomba Tingkat 1 atau LT-1 yang dikemas dalam PERJUSA (Perkemahan Jumat Sabtu) gugus depan 02-009 dan 02-010 pangkalan SDN Sidokepung 1 Kwartir Ranting Buduran dilaksanakan pada tanggal 29-30 Juli 2022. Kegiatan digelar sangat meriah dan penuh dengan semangat meski dikemas sangat sederhana, hal ini tercermin dari antusiasme adik-adik yang terlihat sangat bersemangat dalam setiap sesi lombanya, meski diadakan di halaman SDN Sidokepung 1 Buduran.

Dengan mengusung tema Menggali bakat dan potensi peserta didik, kegiatan ini diikuti oleh 7 regu putri dan 9 regu putra dengan materi yang dilombakan meliputi jingle, yel-yel, pionering, sandi dan morse. Kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni sebagai ajang menunjukkan bakat adik-adik digelar malam hari dengan sangat meriah. Setiap regu menampilkan berbagai macam atraksi, baik seni tari, menyanyi dan joged santai senam kewer-kewer yang di pimpin oleh para alumni SDN Sidokepung 1. Kegiatan malam diakhiri dengan renungan malam oleh kak Hermy, tepat pukul 22.00 wib adik-adik beristirahat guna memulihkan tenaga untuk kegiatan esok hari.

Dalam kegiatan pagi, sebagaimana biasanya diawali dengan senam pagi bersama-sama guna menjaga tubuh sehat bugar dan kerja bakti di lingkungan sekolah sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan kali ini dibuka dan sekaligus ditutup oleh pembina Gudep Kak Hermy Dyah yang dalam pembukaannya berpesan kepada adik-adik bahwa kegiatan pramuka ini adalah kegiatan yang positif, banyak mengajarkan hal-hal baik yang bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya : disiplin diri, tanggung jawab diri, kerjasama dan sosialisasi dengan teman disekelilingnya. Jadilah pribadi yang selalu bisa memberikan manfaat kepada orang lain walau sekecil debu, peduli dan tanggap terhadap lingkungan sekitar, pungkasnya mengakhiri sambutan.

Dalam kompetisi kali ini, diperoleh 3 regu terbaik putera yaitu regu Naga 1, Regu Naga 2 dan Regu Harimau serta 3 regu terbaik puteri yakni Regu Aster, Regu Kenanga dan Regu Melati, dimana keseluruhan regu terbaik mendapatkan Hadiah yang disampaikan oleh Kak Nani dan Kak Hermy.(Kontributor-Kak Hermy)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.