Pembekalan Peserta Rainas XII Kontingen Sidoarjo, Persiapan Sebelum Keberangkatan

Pusinfo – Kontingen Sidoarjo yang terdiri dari 32 orang peserta Raimuna Nasional XII, kembali digembleng untuk mempersiapkan diri sebelum keberangkatan melalui kegiatan pembekalan di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Sabtu – Minggu 01 s.d 02 Juli 2023.

Dikomandoi oleh Ketua Kontingen yang juga Ketua DKC Sidoarjo, Kak Anang Ahmad Muzakki dan Wakil Ketua DKC Kak Jannatul Firdausi Nuzula, kegiatan dilakukan dengan serius namun santai. Peserta yang merupakan dari perwakilan gugus depan yang telah dilakukan seleksi sebelumnya ini, diajak untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan dasar sebelum nantinya akan diterapkan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur yang terdapat di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Mulai mendirikan tenda, membuat gapura perkemahan, membuat rak piring, sepatu dan jemuran sampai juga membuat pagar tenda kontingen. Semua dilakukan dengan riang gembira, bahu membahu dan saling bekerja sama dengan seluruh anggota kontingen yang lainnya. Hal ini menjadi pemicu semangat seluruh anggota kontingen untuk mengupayakan yang terbaik bagi Kwartir Cabang Sidoarjo.

Sejak dilaksanakan seleksi calon peserta, Sabtu (01/04/2023) di Sanggar Bakti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo yang lalu, seluruh peserta terus dikoordinasikan oleh DKC Sidoarjo untuk persiapan baik secara fisik, mental maupun kebutuhan perbekalan yang lainnya. Sehingga ketika keberangkatan ke Cibubur Jakarta nantinya, seluruh kebutuhan yang harus dipersiapkan telah tercukupi.

Kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2023. Diharapkan peserta tidak hanya bersenang-senang selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII, namun juga dapat menimba ilmu sebanyak mungkin guna disebarluaskan kepada pramuka penegak dan pandega lain yang belum berkesempatan dalam mengikuti kali ini.

Baca Juga  Kasdim 0816 Buka Dianpinsat, Songsong Kejayaan Pramuka Penegak Sidoarjo

Dalam kesempatan berbincang disela kegiatan pembekalan kali ini, Ketua Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Kak Anang Ahmad Muzakki menyampaikan, “Kami percaya, segala daya upaya yang telah kami kerahkan secara maksimal akan seiring sejalan dengan dukungan kakak-kakak anggota pramuka dewasa, para orang tua calon peserta, gugus depan, para andalan dan utamanya pimpinan Kwartir Cabang Sidoarjo yang selama ini terus mendukung kami dalam upaya membangkitkan kembali pramuka penegak dan pandega Sidoarjo, sehingga harapan kami ke depan Penegak dan Pandega Sidoarjo ini akan menjadi barometer, trendsetter kemajuan gerakan pramuka khusunya di Jawa Timur”, pungkasnya sembari memohon dukungan dan semangat. (Red)

KontributorData & Foto KegiatanKak Anang AM – Ketua DKC Sidoarjo;
PewartaKak Uays Hasyim (Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo);

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *