#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

SIAGA ITU KEREEEENN … !!!!

Pesta Siaga Gugus Depan 01.047 – 01.048 Pangkalan SD Negeri Lebo Sidoarjo

Pusinfo-Pramuka itu asyik dan keren, apalagi dimasa-sama usia golongan Siaga. Berbagai macam kegiatan Siaga yang dikemas dalam sebuah permainan dihadirkan sebagai wahana edukasi bagi peserta didik. Begitu juga dengan kegiatan Pesta Siaga Gugus Depan 01.047 – 01.048 Pangkalan SDN Lebo Sidoarjo yang diikuti oleh lebih dari 180 Pramuka siaga.

Pesta Siaga SDN Lebo Sidoarjo – Permainan Rangking 1

Gembira dan menyenangkan suasananya dikemas sedemikian rupa agar adik-adik Pramuka Siaga menikmati serta dapat mengambil nilai manfaat dari kegiatan yang meski bertajuk pesta namun berbagai kompetisi edukatif produktif dilakukan bersama-sama dengan seluruh peserta dibawah binaan kakak-kakak pembina pramuka siaga.

Tengok saja bagaimana seluruh peserta saling berkompetisi dalam permainan Rangking 1, berbagai soal yang diajukan oleh kakak pembina dijawab oleh peserta dengan sangat antusias. Seolah saling mendahului satu dengan yang lain guna menjawab berbagai pertanyaan yang dilemparkan, namun demikian antusiasme serta sportivitas tetaplah dijaga dengan mengacu pada nilai-nilai yang ada pada Dwi Darma dan Dwi Satya pramuka siaga.

Pesta Siaga SDN Lebo Sidoarjo – Makan bersama melatih mandiri

Kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah disaat makan bersama bekal yang telah mereka siapkan bersama orang tua di rumah, sebelum berangkat mengikuti acara Pesta Siaga kali ini. Para siaga hebat ini dilatih untuk kemandirian dalam makan serta kepedulian kepada sesama dengan berbagi makanan kepada temannya yang lain. Nilai-nilai kebersamaan disini diajarkan tidak hanya sekedar teori namun praktek langsung agar metode Learning by doing dapat diterapkan sehingga pengalaman keilmuan lebih membekas kepada peserta didik pramuka siaga.

Pesta Siaga SDN Lebo Sidoarjo – Berbagi dengan teman guna melatih kepedulian sesama

Dalam penyampaiannya, Kepala SD Negeri Lebo Sidoarjo yang juga Kamabigus Kak Lilis Suryantin, S.Pd., M.MPd mengatakan bahwa kegiatan Pesta siaga ini juga merupakan bagian dalam rangka MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang diharapkan dapat meningkatkan Kedisiplinan dan Penguatan Karakter serta Pembiasaan Budaya yang Baik menyambut Tahun Ajaran Baru 2022- 2023, utamanya di lingkungan SD Negeri Lebo Sidoarjo.(Kontirbutor-Kak Lilis S)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.