Latih Disiplin, Jujur dan Tanggung Jawab melalui PKKT, Tingkatkan Karakter dan Jiwa Sosial

Pusinfo – Diawal tahun 2024 kali ini, gerakan pramuka pangkalan SMK YPM 5 Sukodono melaksanakan kegiatan Pelatihan Kedisiplinan, Kejujuran dan Tanggung Jawab (PKKT). Kegiatan ini terselenggara berdasarkan program kerja Dewan Ambalan yang bertujuan agar calon anggota Ambalan memiliki semangat berkegiatan dalam melatih kedisiplinan dan kebersamaan.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 13/01/2024 di sekolah dan lingkungan sekitar ini memiliki tujuan utama untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa pramuka merupakan organisasi yang berkarakter dan berjiwa sosial. Hal ini tertanam dalam jiwa dan sanubari setiap anggotanya, terutama hal ini adalah pramuka golongan penegak.

Sebanyak 64 orang pramuka penegak dengan didampingi 2 orang pembina gugus depan, 1 pembina satuan dan perwakilan IKAPRASMALIS (Purna Ambalan), mengikuti kegiatan PKKT kali ini dengan serius namun santai. Melalui berbagai macam kegiatan kepramukaan yang diajarkan, setiap peserta dibekali kedisiplinan serta kejujuran. Selain itu juga diajarkan bagaimana mereka bertanggung jawab.

Menurut Betari dan Fajar selaku Pemangku Adat ambalan berharap, “semoga dengan terselenggaranya kegiatan PKKT ini, para calon anggota baru lebih memahami tentang bagaiman adat istiadat Ambalan diterapkan,” ujarnya.

Dalam sambutannya kak Zuhat, S.Pd.I selaku pembina gugus depan berharap, “melalui kegiatan ini diharapkan agar dikemudian hari para anggota pramuka dari pangkalan SMK YPM 5 Sukodono dapat menjadi insan yang bermartabat dan terlatih akan kedisiplinan, kejujuran dan tanggung jawabnya dimasyarakat. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak M Ibnu – Pembina Satuan SMK YPM 5 Sukodono;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Apa Yang Engkau Cari di Pramuka ...?!?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *