#RebrandingPramuka Berita KMD

TERAPKAN MERDEKA BELAJAR, 60 CALON PEMBINA IKUTI KMD

(KMD Kwartir Ranting Sidoarjo di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo)

Pusinfo – Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar digelar oleh Kwartir Ranting Sidoarjo, kegiatan ini dilaksanakan mulai tangga 23 Juli 2022, kemudian dilanjutkan pada tanggal 25 s.d 29 juli 2022 bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo.

Penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo

Kegiatan yang dibuka oleh Kakak Ketua Harian Kwartir Cabang Sidoarjo Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I ini mengharapkan bahwa pendidikan dan pelatihan di Gerakan Pramuka dapat dijadikan sebagai suatu cara untuk mengajar di sekolah, bukan sebaliknya sebab sistem pendidikan kepramukaan itulah yang sekarang dijadikan sebagai metode pembelajaran atau yang disebut dengan merdeka belajar.

Upacara Pembukaan oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo

Kursus yang diikuti oleh 60 calon pembina pramuka ini tentunya dapat memberikan bekal pengetahuan, keterampilan tentang kepramukaan agar pembina diharapkan mampu membina untuk menghantarkan cita-cita peserta didik agar menjadi generasi yang lebih baik.

Pemberian Materi Fundamental Gerakan Pramuka

Kiprah gerakan pramuka dewasa ini semakin diminati dan kita sebagai anggota haruslah senantiasa berupaya untuk membentuk kader-kader yang militan guna membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan praktis dan tak kalah pentingnya adalah mampu serta memiliki imtak dan imtek.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan kali ini

Dalam sambutannya Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sidoarjo – Kak Samsul menyampaikan himbauannya kepada peserta pelatihan KMD agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan kursus ini dengan baik, sehingga apa yang diberikan kakak-kakak pelatih dapat diterapkan di gugus depan masing-masing usai pelaksanaan kursus.

Kebersamaan peserta KMD dalam menyelesaikan tugas kelompok

Selanjutnya, berbagai macam materi sebagaimana Sisdiklat SK Kwartir Nasional No 048 tahun 2018 akan diberikan kepada calon-calon pembina, hal ini agar mereka dapat menerapkan ilmu yang didapatnya di gugus depannya masing-masing untuk kemajuan gerakan pramuka. (Kak Tony)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.