#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

KEMAH TAMU AMBALAN SAMBUT ANGGOTA BARU

Pusinfo – Kegiatan perkemahan perdana pada tahun 2022 di Ambalan Ali Bin Abi Tholib – Fatimatih Azzahra Gugus Depan Sidoarjo 01.219-01.220 pangkalan SMK Plus Sabilur Rosyad dilaksanakan oleh Dewan Ambalan. Bertajuk kemah Penerimaan Tamu Ambalan atau PENTA, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Dewan Ambalan untuk menyambut anggota baru.

Tengah hari pukul 13.00 WIB pada hari Jumat tanggal 22 Juli 2022 peserta mulai berdatangan. Mereka sudah tidak sabar untuk bergiat, karena hampir 2 tahun tidak merasakan serunya berkemah, meskipun perkemahan kali ini masih berada di lingkungan sekolah namun antusias sangatlah besar sekali.

Panitia dari pengurus Dewan Ambalan menyambut kedatangan peserta dengan penuh senyum keramahan, kemudian mereka dipersilahkan untuk registrasi dan diberikan ID Card peserta PENTA. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan perlengkapan dan pendirian tenda. Tepat adzan Asyar berkumandang pendirian tenda selesai dilaksanakan, panitia dan peserta bergegas mendirikan sholat ashar berjamaah di masjid sekolah.

Upacara pembukaan PENTA kali ini dibuka oleh Kak Hanim Musyayaroh, S.Pd, Gr., selaku kamabigus SMK Plus Sabilur Rosyad. Dalam Sambutannya beliau berpesan kepada peserta untuk selalu bersemangat dan senantiasa menjunjung nilai-nilai Dasa Dharma dan mengamalkan Tri Satya dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai keseruan ketika kegiatan PENTA berlangsung, mulai dari mendirikan tenda, pengenalan gudep dan ambalan, berbagai macam permain yang mengandukan pendidikan dan memasak hingga api unggun yang disambut meriah oleh peserta dengan menampilkan yel-yel dan pentas seni. Pagi hari peserta bangun untuk melaksanakan senam pagi, OUTSAG atau Outdoor Scout Activity Game dan aneka permainan seru lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan yang berisi pesan dari kakak pembina, Dewan Ambalan dan adik-adik peserta PENTA, sekaligus dilakukan penyerahan hadiah kepada peserta atas prestasi dan semangat mereka dalam mengikuti kegiatan perkemahan penerimaan tamu ambalan kali ini.

Dalam kegiatan perkemahan PENTA kali ini, peserta diajarkan untuk lebih memahami arti nilai-nilai persaudaraan, gotong royong, mandiri dan kepedulian, serta solidaritas yang tinggi kepada sesama anggota pramuka.(Kontributor-Kak Gun)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.