Selaraskan Visi, Dewan Kerja Cabang Sidoarjo Adakan KPDK

PUSINFO – Dewan Kerja Cabang Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Kursus Pengelola Dewan Kerja Kwartir Cabang Sidoarjo, 02 Desember 2023 bertempat di Aula Tri Satya Kwartir Cabang Sidoarjo. Yang dibuka oleh Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Dr. Mustain Baladan, M.Pd.I.

Demi mencapai tujuan Gerakan Pramuka dan tujuan pembangunan maka perlu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan menyenangkan, edukatif, inovatif yang dikemas dalam bentuk kursus yang terarah, praktis dan teratur sebagai pembinaan terhadap Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Kerja Cabang (DKC) Sidoarjo, KPDK 2023 kali ini diikuti oleh 38 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega khususnya Dewan Kerja Ranting dari berbagai Kwartir Ranting se-Kwarcab Sidoarjo. Dalam sambutannya, Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo berpesan kepada peserta KPDK mengatakan, “Para Peserta KPDK merupakan Calon Pemimpin masa Depan, yang dipersiapkan untuk memimpin Kwartir dan Bangsa Indonesia, Ikuti dengan Seksama dan baik, Kelak mendapat ilmu Bermanfaat bagi Pengembangan Diri.

Seluruh peserta akan dibekali berbagai kemampuan untuk mengelola Kwartir Ranting agar sesuai dengan pedomannya yakni PPDK 005 Tahun 2017. Bekal yang didapatkan selama kegiatan kali ini diberikan oleh para pelatih-pelatih senior yang mahir dibidangnya dan juga dari anggota Dewan Kerja Daerah Jawa Timur.

Dikarenakan pada pengelolaan Dewan Kerja Ranting di Kwartir Cabang Sidoarjo dirasa masih kurang terorganisir dengan baik, sehingga perlu diadakan wadah kegiatan yang hasilnya akan menjadi representasi serta tolak ukur keberhasilan pembinaan dan pendidikan serta pengabdian Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega khususnya Dewan Kerja se-Kwartir Cabang Sidoarjo.

Maka dari itu para peserta setelah mengikuti Pelatihan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk mendorong kemajuan Dewan Kerja Ranting di Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan adanya program inovasi dari Dewan Kerja Cabang Sidoarjo yakni DKC Menyapa, maka dari itu kami turut membantu untuk mengaktifkan kembali semangat gelora para anggota Dewan Kerja Ranting se-Sidoarjo

Baca Juga  Bekali 5 K Sebagai Modal Pelatih Handal, Serunya Pitaran Pelatih Bakorwil III

“Kami selaku penyelenggara berharap ini menjadi langkah berkelanjutan kami untuk menyongsong kejayaan pramuka penegak dan pandega khususnya Dewan Kerja Ranting di Sidoarjo. Dengan menyongsong Sidang Paripurna Cabang Sidoarjo 2024 mari selaraskan visi, mari bersinergi bersama Dewan Kerja Cabang Sidoarjo”, ujar Ketua Sangga Kerja KPDK Sidoarjo 2023 Kak Anang Satriyo mintorogo menegaskan.[Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *