Pitaran Pelatih Nusantara, Ajang Penguatan Pelatih Jawa Timur

Pusinfo – Sebanyak 36 orang Pelatih Pembina Pramuka dikirim oleh Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Jenggala untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pitaran Pelatih Nusantara – PPN Kwarda Jatim 2023 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Jawa Timur pada 11 s.d. 13 Juli 2023.

PPN Kwarda Jatim tahun 2023 yang dilaksanakan di Wisata Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur ini diikuti oleh 768 Pelatih Pembina Pramuka se-Jatim dan 50 Pelatih Pembina Pramuka dari Kwarda luar Jawa Timur. Ajang berkumpulnya para Pelatih Pembina Pramuka Se-Jawa Timur ini mengambil tema “Pramuka Jawa Timur Produktif Berbakti Tanpa Henti”.

Foto Dokumentasi oleh : Kak Mujahidin

Melalui kegiatan ini, Kwarda Jatim mengajak seluruh pelatih yang hadir untuk lebih produktif dengan melihat peluang-peluang yang harus digali agar dapat membuka lapangan kerja dan bekerja sama dalam upaya pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan tanpa menghilangkan kearifan lokal dan potensi budaya yang ada di wilayah tersebut.

Foto Dokumentasi oleh : Kak Dwi Sarwono

Dalam sambutannya, Kak Suprawoto Kamabicab Gerakan Pramuka Magetan yang juga Bupati Kabupaten Magetan menyambut hangat kehadiran para Pelatih peserta PPN Kwarda Jatim 2023, beliau menyampaikan “Bahwa orang terpelajar adalah pemilik masa lalu, sedangkan pemilik masa depan adalah orang terpelajar yang terus belajar “.

Lain halnya dengan pesan Kakwarda Jatim – Kak Arum Sabil kepada para Pelatih peserta PPN, “Tugas Pelatih adalah tugas pengabdian, namun demikian harus tetap dilakukan dengan profesional. Meski tugas ini tidaklah ringan, akan tetapi bukan tidak mungkin untuk dilakukan. Semangat terbesar kita adalah semboyan Ikhlas Bakti Bina Bangsa Ber Budi Bawalaksana”, tukasnya menyemangati peserta.

Baca Juga  Pupuk Kedisiplinan dan Bentuk karakter Melalui Lomba Tingkat 1 Pangkalan SDN Terik Krian

Kakak-kakak peserta Pitaran Pelatih Nusantara sangat antusias mengikuti kegiatan ini terbukti saat pembukaan dibawah terik matahari seluruh peserta tetap ditempat mengikuti semua rangkaian kegiatan dan memperhatikan pemaparan para narasumber. (Red)

Kontributor Kegiatan: Kak Mujahidin – Tim Pelatih Jenggala Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo: Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *