Aloppa Smegrida 2023 Ajang Bergengsi Kompetisi Pramuka Penggalang Sidoarjo

PUSINFO – Inovasi kompetisi kepramukaan semakin menginspirasi gugus depan di Sidoarjo untuk menggelar berbagai kegiatan perlombaan bagi pramuka penggalang. Kegiatan yang menjadi ajang untuk mengukur kemampuan dari hasil berlatih ini, tak ayal banyak peminatnya.

Beberapa waktu yang lalu, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda – Sabtu, 28 Oktober 2023, gugus depan 01.187 – 01.188 yang berpangkalan di SMK PGRI 2 Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Ajang Lomba Pramuka Penggalang atau disingkat ALOPPA SMEGRIDA 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Dewan Ambalan Pattimura – Cut Nyak Dhien dan diikuti tanpa biaya oleh 40 regu yang terdiri dari berbagai pangkalan Pramuka penggalang tingkat SMP/MTs se-Kwarcab Sidoarjo.

Dibuka secara langsung oleh Kamabigus SMK PGRI 2 Sidoarjo Kak Ida Rahmatiyah, S.Ag., M.A.P., dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan SMK PGRI 2 Sidoarjo dan sekaligus sebagai ajang untuk silahturahmi antar anggota Pramuka di Sidoarjo.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pelepasan 2 burung merpati sebagai simbol perdamaian, dimana pramuka memiliki peran yang cukup penting untuk terlibat dan mewujudkan perdamian dunia sebagaimana cita-cita pramuka “Creating Better World” yang digaungkan oleh WOSM.

Dalam kegiatan perlombaan yang mengambil tema “Terampil Bersama Penegak” ini terdapat 4 mata lomba yang dikompetisikan, yakni : PLTG (Pemanfaatan limbah rumah angga), MAKET (Perkemahan yang asri), MINIATUR PIONERING (Kreasi pataka) dan DANCE SEMAPHORE (Keragaman budaya). [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Aprilia Saschya Putri M – Pramuka SMK PGRI 2 Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Penguatan Bagi Instruktur tingkat Puskesmas & anggota Saka Bakti Husada Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *