Melalui Persami Latih Anggota Pramuka Untuk Hidup Mandiri dan Mengukir Prestasi

Pusinfo – Melalui kegiatan Persami diharapkan 250 anggota pramuka penggalang MINU Kedungcangkring Kwarran Jabon dapat berlatih hidup mandiri dan mengukir prestasi. Kegiatan yang mengambil tema Bertaqwa, Berkarya, Mandiri, berprestasi ini dibuka langsung oleh Kamabigus Kak Dra. Arifatus Sholihah, M.Pd (Sabtu, 09/12/2023).

Dalam pesannya Kamabigus menyampaikan, “Melalui kegiatan Persami diharapkan Peserta didik dapat melatih hidup mandiri dan mengukir prestasi. Kegiatan kepramukaan yang dikemas dalam Persami ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan berharga untuk masa depan adik-adik sekalian nantinya”.

Dalam penjelasannya, Ketua Panitia Pelaksana Kak Haris Abrollah, S.Pd mengatakan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan Persami ini diantaranya adalah memberikan pembekalan materi, pengetahuan, keterampilan, kecakapan dan Kepemimpinan kepada anggota pramuka Gudep 05.065 – 05.066 MINU Kedungcangkring Jabon Tahun Ajaran 2023-2024”.

Selain itu, melalui kegiatan Persami ini diharapkan dapat melatih kemandirian dan kedisiplinan peserta didik di MINU Kedungcangkring yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Juga dijadikan sebagai sarana untuk menumbuhkan kreativitas peserta didik dalam menciptakan karya-karya baru yang inovatif.

Persami kali ini juga dijadikan sebagai sarana untuk menerapkan akhlaqul karimah dalam setiap tingkah laku yang tercermin dalam setiap anggota pramuka penggalang. Ditanya disela-sela berkegiatan, peserta Persami mengatakan bahwa kegiatan kali ini cukup menyenangkan dan berkesan. [Red]

Kontributor KegiatanKak Warno – Andalan Kwarran Jabon;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Rakercab Sidoarjo, Teguhkan Semangat Pramuka Sidoarjo Produktif Bergerak Maju Berdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *