Kolaborasi Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo dengan HIMA Prodi DKV UNUSIDA, Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Pusinfo“Tak lekang oleh waktu”, itulah yang terus dilakukan oleh Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo bersama Himpunan Mahasiswa program studi DKV (Desain Komunikasi Visual) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Meskipun hujan deras tengah mengguyur Sidoarjo dan sekitarnya dari sore hingga malam hari, keduanya berkolaborasi memberikan bantuan sosial (bansos) bagi beberapa masyarakat Sidoarjo yang kurang mampu. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 8 April 2023 yang masih dalam momen bulan Ramadhan 1444 Hijriyah.

Bantuan sosial ini adalah bagian dari program kerja HIMA Prodi DKV Unusida pada bulan Ramadhan dan wujud pengabdian dasa darma pramuka terhadap masyarakat. Diikuti oleh 28 orang, 18 orang diantaranya dari mahasiswa dan 10 orang dari siswa SMK Plus NU Sidoarjo.

“Tujuan dari kegiatan bantuan sosial ini untuk membantu masyarakat yang dirasa kurang mampu dalam kebutuhan sehari-harinya, meskipun tidak banyak yang kami berikan dan semoga bermanfaat.” ucap Safira Dwi Sekarsari Santoso salah satu mahasiswa Unusida jurusan DKV yang menjadi panitia kegiatan bansos.

Rangkaian kegiatan dimulai dari breafing di gedung serbaguna Rohmatul Ummah, foto bersama, pembagian lokasi bantuan sosial, dan diakhiri buka bersama. Untuk lokasi pembagian terbagi menjadi 2 titik yakni di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo yang berada di jalan lingkar timur dan di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu seperti pedagang kaki lima, penjual asongan, tukang parkir dan tukang becak. Beberapa masyarakat yang menerima bantuan tersebut, mereka mengakui sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan.

Kegiatan ini mendapatkan respon baik dari pembina satuan Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo. “Terimakasih untuk kakak-kakak mahasiswa dari HIMA Prodi DKV Unusida yang masih bersedia bekerjasama dengan pramuka SMK Plus NU. Saya berharap kakak-kakak alumni di manapun berada bisa mengajak adik-adik kita ini untuk melakukan hal yang sama secara langsung di masyarakat. Saya sangat welcome jika kegiatan ini menjadi rutinitas adik-adik di pangkalan SMK Plus NU.” Ucap Kak Fatich selaku pembina satuan Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo. (Red)

Kontributor berita oleh : Kak Rahma & Citra – anggota pramuka SMK Plus NU Sidoarjo;

Baca Juga  Adakan OTA, Pramuka SMA Negeri 1 Porong Ajak Lestarikan Budaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *