#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Doa Bersama Warnai Acara Musyawarah Ranting Taman

Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Taman sedang berduka dengan berpulangnya Kak Ichwanto, S.Pd selaku Sekretaris Kwartir Ranting Taman. Disaat yang bersamaan, Kwarran Taman sedang berproses reorganisasi melalui kegiatan Musyawarah Ranting yang merupakan forum tertinggi didalam pengambilan keputusan di organisasi gerakan pramuka tingkat ranting.

Sebagai wujud penghormatan kepada beliau, maka diawal kegiatan dilakukan doa bersama sebagai bentuk rasa bela sungkawa dan duka cita yang mendalam atas kepergian beliau. Terlihat khusuk seluruh peserta membacakan doa untuk beliau, mengingat pengabdiannya yang luar biasa bagi gerakan pramuka di Kwartir Ranting Taman.

Kegiatan Musran yang diadakan di Aula SMPN 2 Taman ini, Rabu (26/10/2022) dibuka oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting yang juga Camat Taman Kak Makhmud, SH., MM. Turut hadir dalam kegiatan kali ini, Kakwarran masa bakti sebelumnya (2019 s.sd 2022), yakni Kak Drs. Sujitno, M.Pd beserta seluruh pengurus, andalan serta para pelatih dan pembina pramuka di wilayah Kwarran Taman.

Dalam sambutan pembukaannya, Kamabiran mengatakan “Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya wadah bagi pengembangan diri dan pembentukan karakter anak muda guna kita persiapkan bersama untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan bangsa. Hal ini tidaklah mudah, namun tanggung jawab dan peran berat ini telah mampu ditunjukkan oleh gerakan pramuka selama ini” ujarnya.

Beliau juga berharap agar seluruh anggota pramuka, utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Taman agar dapatnya selalu menjaga lingkungan sekitarnya, karena banyaknya bencana alam yang terjadi selama ini bisa jadi diakibatkan oleh ulah manusia-manusia yang merusak alam dan tidak menerapkan dasa darma yang kedua, yaitu Cinta Alam dan Kasih sayang sesama manusia.

“Saya juga berharap gerakan pramuka dapat lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan berbagai macam kegiatan yang diprogramkan selama ini. Hal ini tentunya tidak lepas dari bagaimana upaya menarik minat dan kemauan masyarakat agar dapat bergabung serta berkontribusi produktif bagi kemajuan gerakan pramuka, Pramuka Maju maka Bangsa Indonesia akan semakin melaju” ungkapnya mengakhiri sambutan sekaligus membuka kegiatan Musran Kwarran Taman kali ini.

Sebagaimana diketahui, terpilih dalam Musran kali ini sebagai Kakwarran Gerakan Pramuka Taman masa bakti 2022 s.d 2025 adalah Kak Sujono, S.Pd. Selama ini pramuka yang ada di Kwarran Taman menjadi salah satu trendsetter perkembangan gerakan pramuka di Sidoarjo. Tidak sedikit tokoh-tokoh hebat pramuka di Sidoarjo dari Kwarran Taman. Maka menjadi tantangan besar bagi seluruh pengurus Kwarran Taman untuk berpacu kembali dengan ketertinggalan selama ini dibadingkan dengan kwarran lain yang berada diwilayah Kwartir Cabang Sidoarjo. (Red)

Jurnalis Pusinfo Kwarcab Sidoarjo oleh : Kak Nurul Djauhariyah, SE;

Foto-foto kegiatan oleh : Kak Idhien Kwarran Taman;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.