#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Dibuka Danramil Waru selaku Mabiran, Kwarran Waru Gelar Lomba Tingkat II

Lomba Tingkat II Pramuka Penggalang se-Kwartir Ranting Waru

Pusinfo – Minggu, 18/09/2022 Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Waru selenggarakan salah satu program kerjanya yakni Lomba Tingkat II – LT II guna menentukan regu yang berhak mewakili Kwarran Waru untuk mengikuti kegiatan Lomba Tingkat III – LT III Kwartir Cabang Sidoarjo.

Kegiatan kali ini dilaksanakan dengan sistem jelajah, dimulai dari SMP Negeri 2 Waru kemudian dilanjutkan menuju SD/SMP Zainuddin Waru dan berakhir di SD/SMP Santo Yusup Waru. Dibuka oleh Danramil Waru selaku Mabiran, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi terselenggara kegiatan LT II Kwarran Waru tahun 2022.

“Kami sangat bangga sekali dengan kegiatan Lomba Tingkat II Kwarran Waru tahun 2022 ini yang diikuti oleh banyak peserta, mulai dari penggalang SD/MI Putra 25 regu, penggalang SD/MI Putri 26, penggalang SMP/MTs Putra 14 penggalang SMP/MTs Putri 15 jadi total ada 80 regu, jika dijumlah keseluruhan lebih dari 800 peserta dan panitia” tegasnya dalam sambutan. Turut hadir pula dalam acara pembukaan LT II kali ini Ketua Kwartir Ranting Waru, K3S Kecamatan Waru, Pengurus Harian & para andalan Kwarran waru.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan, bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan jumlah peserta yang sangat banyak. Siapa yang berprestasi di Lomba Tingkat II Kwarran Waru tahun 2022 ini akan mewakili Kwarran Waru untuk Lomba Tingkat III Kwarcab Sidoajo”. Imbuhnya.

Tak lupa Danramil Waru berpesan, “ikuti kompetensi dengan sportivitas secara beregu bukan perorangan, jaga kesehatan dan tetap hati-hati saat melintas di jalan”. ungkapnya mengakhiri sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan kali ini.

Ada 15 jenis-jenis materi yang diperlombakan pada LT II Kwarran Waru tahun 2022 kali ini, yakni :

SemaphoreYel regu
MorseKompas
PUPPKIM
Sandi-sandiKetangkasan (Lempar dard)
Tali temaliPionering
P3KHasta karya (Lampu Aladin)
MenaksirMenggambar
Sket Panorama

Lomba Tingkat II Kwarran Waru tahun 2022 diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh koordinator tim Juri dari Kwarcab Sidoarjo dengan rincian sebagai berikut :

SD/MI PUTRANo ReguNama Regu SD/MI PUTRINo ReguNama Regu
Juara 113Scorpio Juara 106Melati
Juara 227Srigala Juara 242Queen rose
Juara 305Jerapah Juara 338Edelwais
Harapan 147Singa Harapan 130Asoka
Harapan 203Komodo Harapan 240Kenganga
Harapan 329Leopard Harapan 314Tulip
SMP/MTs PUTRANo ReguNama Regu SMP/MTs PUTRINo ReguNama Regu
Juara 1101Elang Jawa Juara 1102Black Lotus
Juara 2103Black Raven Juara 2106Padi
Juara 3125Srigala Juara 3126Sakura
Harapan 1111Garuda Harapan 1114Adenium
Harapan 2115Naga Harapan 2112Melati
Harapan 3105Hiu Harapan 3116Teratai

Dari hasil Lomba Tingkat II Kwarran Waru tahun 2022 tersebut maka yang akan mewakili Kwarran Waru untuk mengikuti Lomba Tingkat III Kwarcab Sidoajo adalah sebagai berikut :

NoNama ReguPangkalanKeterangan
1ScorpioSDN NgingasPenggalang SD/MI Putra
2MelatiSDN Waru 1Penggalang SD/MI Putri
3Elang JawaSMP BUANA WaruPenggalang SMP/MTs Putra
4Black LotusMTs. Darul Ulum WaruPenggalang SMP/MTs Putri

Pasca pengumuman juara dan penyerahan tropy, raut wajah penuh kegembiraan tampak jelas menghiasi wajah anggota regu pramuka yang mendapat juara, sedangkan regu yang belum juara tetap terlihat semangat karena adik-adik menyadari bahwa juara adalah bonus dari latihan dan adik-adik memahami bahwa Lomba Tingkat II bukanlah tujuan akhir dari kegiatan pramuka.

“Hari ini kita tidak juara, tetapi hari ini kita mendapat pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga serta teman baru sesama anggota pramuka dari pangkalan lain” celetuk salah satu anggota regu yang belum berkesempatan mendapatkan kejuaraan.

Kontributor & Foto Kegiatan : Kak Mujahidin Kwartir Ranting Waru;

Editor : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.