Berita Info Gudep

PRAMUKA SMANIVDA TAMPIL DI VARCASMANIVDA

Pusinfo – Anggota Pramuka SMA Negeri 4 Sidoarjo atau yang lebih akrab dipanggil Scout Smanivda tampil dalam kegiatan “VARCASMANIVDA” atau Festival Pelajar Pancasila SMA Negeri 4 Sidoarjo, Sabtu, 25 Juni 2022 dimulai pukul 06.00 hingga selesai dengan mengusung tema “Pelajar Pancasila”. Alhamdulillah, tampilan yang disajikan mengundang respon positif, baik itu dari penonton, para guru, serta para pembina Pramuka di pangkalan SMAN 4 Sidoarjo.

Kegiatan ini merupakan pentas seni pertama yang dilaksanakan oleh OSIS MPK SMA Negeri 4 Sidoarjo yang di Aula SMAN 4 Sidoarjo dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi serta orang tua wali murid. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota ekstrakurikuler dengan tujuan mendorong Kembali aktifnya kegiatan ekstrakulikuler setelah Pandemi Covid-19 yang melandai.

Dewan Ambalan Scout Smanivda sendiri mengeluarkan setidaknya 22 orang anggota untuk terjun ke lapangan guna memberikan tampilan terbaiknya. Dengan menampilkan Dance Semaphore dan Jingle. Ini merupakan sebuah tampilan yang sangat menarik dan sangat menantang bagi seluruh anggota Pramuka Smanivda.

Dalam tampilannya tersebut, peserta berniat menyuarakan mengenai profil pelajar pancasila yang disajikan melalui gerak rancak semaphore dan semangat membara ketika menampilkan jingle. Sebagai perwujudan pelajar pancasila ini, juga mengangkat keterkaitan dengan anti pembulian di kalangan remaja yang disajikan apik melalui lantunan sajak-sajak puisi yang menyentuh hati.

Kami harap dengan terselenggaranya kegiatan ini, lebih banyak lagi orang yang mengenal pramuka, lebih tertarik dengan pramuka, serta semoga nilai-nilai yang disampaikan mengenai pelajar pancasila dengan perwujudan anti perundungan bisa tersalurkan dengan baik kepada seluruh pendengar dan masyarakat. (Kak Warsini- Abel)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.