#RebrandingPramuka Berita Info Kwarran

Gerak Cepat, Kwarran Tarik Dilantik Seminggu Paska Musyawarah Ranting

Pelantikan Kamabiran, Kakwarran dan Para Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tarik

Pusinfo – Gerak cepat dan turun tangan secara totalitas untuk kemajuan generasi muda, tak hanya sekedar urun angan semata. Demikian yang dilakukan oleh Kwartir Ranting Tarik, paska seminggu (Selasa, 13/09/2022) yang lalu menyelenggarakan Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Tarik.

Kini, Selasa 20/09/2022 seluruh jajaran pengurus yang dikomandoi oleh Camat Tarik – Kak Iswadi Pribadi, S.Sos., M.MT selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Kak Drs. H. Suhardi Agus Wiyoto, M.Si. selaku Ketua Kwartir Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting serta jajaran andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tarik masa bakti 2022 – 2025 dilantik oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Pembinaan Anggota Dewasa – Wakabinawasa bertidak atas nama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo di RM Kebun Pakis Pacet Mojokerto.

Prosesi pelantikan berjalan dengan khidmat, sekaligus sebagai sarana ulang janji anggota pramuka untuk terus membumi baktikan darma karya satyanya untuk kemajuan gerakan pramuka, nusa dan bangsa Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan tonggak awal kebangkitan gerakan pramuka Tarik, yang selama ini terus berupaya melakukan berbagai macam terobosan kegiatan demi kemajuan pramuka Tarik.

Dalam sambutannya, Kamabiran – Kak Iswadi demikian biasa disapa menyapaikan agar pengurus yang baru dilantik senantiasa membangun komunikasi yang aktif dan sinergi antara pengurus Kwarran dengan Mabiran serta saling mendukung untuk memajukan gerakan pramuka diwilayah Kwarran Tarik dan sekitarnya.

Senada dengan Kamabiran, Kak DR. Abdul Munif, MM selaku Wakabinawasa mengapresiasi tinggi apa yang telah disampaikan oleh Kamabiran atas peran serta dan kepeduliannya terhadap gerakan pramuka di wilayah Kwarran Tarik.

Bahkan beliau menyampaikan sebuah motivasi inspiratif untuk segenap jajaran pengurus Kwarran Tarik dengan mengakronimkan nama Kamabiran sebagai berikut : ISWADI (Inspiratif, Sinergitas, Waskito, Aktif, Dedikasi yang sangat tinggi dan Inovatif). Akronim ini agar dijabarkan oleh pengurus Kwarran Tarik sebagai penyemangat kebangkitan dan kemajuan pramuka Tarik dan sekitarnya.

Selanjutnya beliau juga menekankan perlunya meningkatkan kegiatan di alam terbuka agar semakin banyak anggota-anggota pramuka yang sudah mulai jenuh belajar di dalam ruang kelas dapat lebih bersemangat lagi jika diajak berkegiatan di alam terbuka.

Perlu diketahui bersama bahwa Kwartir Ranting Tarik beberapa dekade yang sebelumnya adalah Macannya Pramuka di Sidoarjo. Banyak terlahir anggota pramuka yang sangat berkualitas dan mampu diandalkan dari Kwarran Tarik, oleh karenanya saat ini adalah moment yang sangat tepat untuk membangkitkan kembali macan yang sedang tidur. Pramuka Tarik, Istimewa !!

Kontributor : Kak Dheny – Andalan Ranting Urusan Organisasi Kwarran Tarik;

Foto Kegiatan : Kak Faex Lazim – Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Editor : Tim Redaksi Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.