#RebrandingPramuka Berita

BENTUK KORPS PROTOKOL PRAMUKA, KWARCAB SIDOARJO MAKSIMALKAN PERAN PRAMUKA PENEGAK PANDEGA

Persiapan Apel Besar Hari Pramuka ke – 61 Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo

Pusinfo – Dalam rangka persiapan Apel Besar Hari Pramuka ke – 61 Tahun 2022 Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo melakukan pembentukan Korps Protokol Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo sekaligus seleksi Petugas Upacara. Peserta terdiri dari anggota pramuka tingkat penegak dan Pandega se-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, minggu (31/07/2022) bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo.

Pembentukan Korps Protokol Pramuka Kwarcab Sidoarjo tersebut bertujuan untuk membentuk Korps khusus yang bertugas dalam bidang keprotokolan dan berkoordinasi pada setiap kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Sidoarjo, para Wakil Ketua dan Sekretaris. Dalam pelaksanaan tugasnya dilapangan tetap bekerja sama dengan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Sidoarjo sebagai Badan Kelengkapan Kwartir Cabang Sidoarjo.

Selanjutnya, dilakukan seleksi calon petugas Upacara Apel Besar Hari Pramuka ke – 61 tahun 2022 yang sedianya nanti akan digelar di alun-alun Sidoarjo pada tanggal 14 Agustus 2022. Selain itu, 17 Pramuka penegak dan pandega nantinya juga akan dibekali ilmu keprotokolan, manajemen kegiatan, public speaking, sikap kepribadian, baris berbaris serta Kepemimpinan.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Kak Kusdianto, SH., MH menyampaikan bahwa pembentukan Koprs Protokol Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo tersebut selain untuk melatih generasi muda dalam urusan keprotokolan, juga untuk membentuk dan menumbuhkan rasa Nasionalisme terhadap bangsa dan negara, sehingga diharapkan dapat terlibat secara aktif memajukan kepramukaan di Sidoarjo. Tahun 2022 ini diharapkan menjadi tahun kebangkitan pramuka penegak dan pandega Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Andalan Cabang urusan Humas Kak H Lukman Hakim, SH dan Kepala Pusat Informasi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Kak Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS, Instruktur Korps Protokol Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Kak Kopda Mar Moch. A Yakin – Anggota Koprs Marinir Pasmar 2 Brigif 2 Marinir yang juga aktif pramuka.(Red)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.