Sertijab Pengurus Dewan Ambalan, Tingkatkan Kualitas Pramuka SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo

Pusinfo – Keberadaan sebuah organisasi selalu berkaitan erat dengan kesinambungan roda organisasi dari waktu ke waktu. Begitu juga di dunia pramuka penegak dengan Dewan Ambalannya yang memiliki tugas untuk mengelola seluruh potensi yang ada di ambalan tersebut. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh Ambalan Martha Pattimura Tiahahu yang berpangkalan di SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo.

Jumat, 19 Januari 2024 di lapangan apel SMA Hang Tuah 5 Sidoarjo, dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pengurus Dewan Ambalan masa bakti 2024/2025. Pelaksanaan kegiatan kali ini didahului dengan gladi bersih dipimpin oleh Hafiz Sheva yang merupakan salah satu Anggota Dewan Ambalan Martha Pattimura Tiahahu Angkatan ke-9.

Diikuti oleh seluruh anggota Dewan Ambalan Martha Pattimura Tiahahu angkatan 9 dan 10, serta kelas Fase E. Kegiatan kali ini, bertindak sebagai Pembina Upacara kak Seno Harjo, MT selaku pembina satuan. Melalui kegiatan ini ditekankan akan pentingnya proses regenerasi pengurus Dewan Ambalan sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pramuka di pangkalan SMA Hang Tuah 5 Candi Sidoarjo.

Dalam sambutannya disambaikan bahwa, “Saya ucapkan selamat bekerja untuk anggota inti angkatan 9, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada anggota inti angkatan 8, semoga setelah ini kalian masih menjalin hubungan yang baik antara adik dan kakak sehingga saling menguatkan satu dengan yang lainnya” ujarnya mengakhiri sambutan.

Paska kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan, selanjutnya seluruh anggota dan pengurus saling memberikan ucapkan selamat dan berjabat tangan. Lalu dilanjut dengan menyanyikan lagu “Terima kasih kakak” dan diakhiri dengan sesi foto bersama. [Red]

Baca Juga  Orientasi Saka SAR, Ajak Penegak dan Pandega Kwarcab Sidoarjo Mengenal Potensi SAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *