#RebrandingPramuka Berita Info Gudep

KENALKAN ORGANISASI SEJAK DINI, PRAMUKA SMP NEGERI 3 WARU ADAKAN PERSAMI

Pusinfo – Perkemahan Sabtu dan Minggu atau lebih familiar dengan sebutan Persami, sudah menjadi kegiatan rutinitas dibeberapa gugus depan Pramuka. Hal ini juga yang dilakukan oleh Gerakan Pramuka SMP Negeri 3 Waru, Sabtu s.d Minggu tanggal 23 & 24 Juli 2022 mengadakan Persami Awal Tahun Tahun Ajaran 2022/2023.

Kegiatan yang diikuti oleh 324 siswa baru ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Waru yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Kak Mas Husein, S.Pd, M.M.Pd.

Dalam arahannya ketika membuka kegiatan Persami, beliau menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat guna membentuk generasi muda yang berjiwa nasionalisme dan patriot yang tinggi sehingga diharapkan kelak dapat menjadi generasi bangsa yang tangguh. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana penghayatan dan pengamalan Dasa Darma Pramuka sebagai 10 kebaikan yang harus diterapkan oleh setiap anggota Pramuka.

Melalui Persami kali ini juga dilakukan Pengukuhan anggota baru gudep pangkalan SMP Negeri 3 Waru sekaligus juga sebagai wahana agar siswa baru semakin mengenal lingkungan sekolahnya.

Disampaikan juga oleh Ketua Pelaksana, Kak Sugeng Purwanto, S.Pd. bahwa kegiatan Persami ini merupakan bagian dari proses pembelajaran mengenalkan kepramukaan kepada peserta didik baru melalui metode Learning by Doing atau Belajar sambil melakukan. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dan melatih serta mengenalkan organisasi sejak dini kepada seluruh anggota pramuka di pangkalan SMP Negeri 3 Waru.

Berbagai materi diberikan kepada adik-adik pramuka penggalang peserta Persami kali ini, diantaranya Sejarah Pramuka Indonesia, Mengenal Pramuka Penggalang dan Struktur Organisasi Gerakan Pramuka, Baris berbaris, Hasta karya membuat tempat tisu serta Outdoor Learning, semuanya dikemas dengan sangat mengasyikkan dalam kegiatan penuh kegembiraan.(Kontributor-Yuvita)

Anda mungkin juga suka...

2 Komentar

  1. Ibu titin menulis:

    Kami sangat mendukung kegiatan pramuka,terutama untuk kedisiplinan dan kemandirian anak2,serta kebersamaan untuk mengurangi gejed/ main hp

  2. DINI NUR AMELLIA menulis:

    Seru dan mengajarkan kami untuk bertanggung jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.