Berita

TIM ALPHA RAIH JUARA HARAPAN 1 PRAMUKA PRODUKTIF

Pusinfo – Satuan karya Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo meraih Juara Harapan 1 pada kegiatan Pramuka produktif yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur pada lomba mengolah kelapa menjadi minyak goreng.

Lomba kali ini juga merupakan bagian dari upaya untuk memberikan solusi bagi masyarakat atas mahalnya harga minyak goreng. Kelapa yang selama ini sudah tidak asing lagi dapat diproses menjadi minyak goreng, disekitar kita tentunya sangatlah melimpah keberadaaannya.

Pengolahan kelapa menjadi minyak goreng ini, bagi masyarakat luas sudah bukan hal baru. Namun demikian, bagi peserta didik anggota gerakan pramuka hal ini bisa menjadi tambahan bekal ilmu dalam kehidupan mereka.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur ini, setelah dilakukan penilaian proses dan hasilnya, Selasa 05 Juli 2022 diserahkan hadiah piala dan piagam penghargaannya di Kantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo diwakili penerimaannya oleh Andalan Cabang Urusan Satuan Karya – Kak Seno Hardjono dan Kak Setyo Nugroho, S.Pd. Selain piala dan piagam penghargaan juga diberikana uang pembinaan senilai Rp. 1.500.000,00.

Sebagaimana pengumuman  nomor : 187/13.00-B Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur tentang hasil pemenang lomba membuat minyak goreng dalam rangka pengembangan pramuka produkti tahun 2022, diperoleh pemenang lomba sebagai berikut :

  1. Juara I                         : Kwartir Cabang Ponorogo tim Beta
  2. Juara II                        : Kwartir Cabang Ponorogo tim Alpha
  3. Juara III                      : Kwartir Cabang Lumajang tim Beta
  4. Juara Harapan I           : Kwartir Cabang Sidoarjo tim Alpha
  5. Juara Harapan II         : Kwartir Cabang Banyuwangi tim Alpha
  6. Juara Harapan III        : Kwartir cabang Kota Probolinggo tim Alpha

Hasil lomba kali ini semakin menambah semangat anggota satuan karya pramuka di Sidoarjo untuk terus meningkatkan produktifitasnya guna semakin bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat secara luas. (Kak Setyo)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.