Berita Info Gudep

22 PRAMUKA PENEGAK BANTARA DILANTIK

Pusinfo – Pelantikan Pramuka Penegak Bantara yang diadakan tanggal 01 – 02 Juli 2022 ini bertemakan “Mencetak kader pemuda yang disiplin & bertanggung jawab, serta dapat menerapkan nilai-nilai Dasadarma dan Trisatya di sekolah maupun dalam masyarakat”. Kegiatan ini diikuti oleh 22 anggota Pramuka Penegak pangkalan SMK YPM 5 Sukodono, pelaksanaan kegiatan pelantikan kali ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan, kekompakan dan kerjasama serta upaya memberikan apresiasi kepada anggota pramuka penegak yang telah menuntaskan penempuhan ujian SKU – Syarat-syarat Kecakapan Umum Pramuka Penegak tingkat Bantara.

“Semoga kegiatan ini membantu kalian untuk melatih diri di dunia kerja nantinya karena semakin banyak pengalaman yang kalian punya, yakin insyaallah dunia kerja kalian nanti bakal enak” ujar kak Joko Ratmono selaku Ketua Gugus depan pangkalan SMK YPM 5 Sukodono dalam sambutannya membuka acara kali ini.

Meski sempat diwarnai dengan beberapa kendala yang mengharuskan pelantikan Pramuka Penegak Bantara ini dilaksanakan di sekolah, namun hal ini tak menyurutkan langkah seluruh panitia sehingga kegiatan kali ini dapat berjalan dengan lancar.

“Tetap semangat, selalu jaga kekompakan. Dari kecil kita bukan siapa-siapa tetapi kita selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang tangguh serta mandiri untuk bermanfaat bagi sesama”, terang kak Ibnu selaku pembina satuan putra dalam pesannya kepada peserta yang dilantik.

Pelaksanaan kegiatan kali ini didahului dengan kegiatan inti yakni Tapak jejak/lintas Medan/Caraka yang dilaksanakan mulai pukul 02.00 Wib, dengan menempuh jarak sekitar 5 km dimulai dari sekolah dan diakhiri dengan kegiatan Apel Penutupan serta penerapan adat istiadat ambalan berupa acara siraman air suci bagi peserta yang dilantik.

Selain itu, dalam kegiatan pelantikan kali ini juga diberikan bekal pengenalan tata upacara, manajemen resiko, manajemen dewan ambalan pada seluruh anggota ambalan Ambalan Sutomo dan L.Malahayati.(Kak Bestari)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.