Berita Info Kwarran

MENATA MASA DEPAN MELALUI MUSRAN 2022

Kwartir Ranting Candi melaksanakan Musyawarah Ranting tahun 2022

Pusinfo – Disetiap organisasi, proses penataan kembali susunan kepengurusan organisasi merupakan hal yang biasa. Adanya proses ini merupakan wujud dinamisasi dalam sebuah organisasi, hal ini juga berlaku dalam Gerakan Pramuka di Kwartir Ranting Candi.

Berakhirnya kepengurusan Kwartir Ranting Candi masa bakti sebelumnya, membuat anggota Pramuka di Kwartir Ranting Candi bermufakat menyelenggarakan Musyawarah Ranting sebagai perwujudan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan.

Meski tidaklah mudah dalam upaya pelaksanaan karena faktor berbagai macam hal, namun kerja keras kakak-kakak panitia ditambah dengan bantuan adik-adik DKR yang dengan ikhlas hati mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan musyawarah ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Candi yang diadakan di Villa Kartini Pacet Mojokerto, Rabu 29 Juli 2022.

Lebih dari 80 orang anggota Pramuka mengikuti kegiatan Musran Candi ini dengan penuh semangat. Semua sesi, baik upacara pembukaan, sidang pendahuluan, sidang paripurna maupun sidang komisi terselesaikan dengan tuntas.

Dalam sidang komisi dibahas berbagai persoalan dan kebutuhan akan program kerja serta mekanisme yang akan dijalani baik tata cara pemilihan ketua kwartir ranting yang baru, upaya pembuatan Sanggar Bakti maupun penataan sistem iuran gugus depan yang terintegrasi.

Secara mufakat dalam Musran Kwarran Candi kali ini terpilih Kak Lilis Mulyaningsih sebagai Ketua Kwartir Ranting Candi masa bakti 2022 s.d 2025. Ini menumbuhkan harapan akan kemajuan gerakan pramuka di Kwartir Ranting Candi, mengingat selama ini dengan segala kelebihannya pramuka diwilayah Candi terus bergerak dan berbenah guna mewujudkan harapan “Kwarran Candi Nomer Sidji” – sebagai sebuah slogan motivasi untuk mengejar ketertinggalan dengan Kwartir Ranting lainnya yang ada di wilayah Kwartir Cabang Sidoarjo. (Kak Musis)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.