Artikel

KEMBALINYA EKSISTENSI SAKA BHAYANGKARA TINGKAT CABANG SIDOARJO

Pusinfo – Kembalinya eksistensi Satuan Karya di tingkat Cabang Sidoarjo sangatlah ditunggu sejak lama khususnya Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Sidoarjo Pangkalan Polresta Sidoarjo.

Salah satu awal kembalinya eksistensi Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Sidoarjo Pangkalan Polrestas Sidoarjo ini dipicu pada saat melaksanakan kegiatan Anjungan Satuan Karya yang di selenggarakan pada tanggal 24-26 Juni dalam kegiatan Jambore Cabang Sidoarjo Tahun 2022.

Dalam Kegiatan Anjungan tersebut, Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Sidoarjo Pangkalan Polrestas Sidoarjo diberikan kesempatan untuk dapat memberikan pemahaman tentang Apa itu Saka Bhayangkara dan bagaimana kegiatan Saka Bhayangkara kepada adik-adik pramuka khususnya golongan penggalang agar menarik minat.

Alhamdulillah kegiatan tersebut dikatakan aman dan lancar, karena dalam pelaksaannya kegiatan Anjungan Saka Bhayangkara yang di motori oleh Kak Seno Harjono selaku Andalan Cabang Urusan Satuan Karya dan Kak Akhsan Maula selaku Instruktur Saka Bhayangkara bersama adik-adik Dewan Saka Bhayangkara ini mendapat respon positif oleh semua pihak khususnya dari beberapa anggota Saka Bhayangkara di wilayah Polresta Sidoarjo antara lain Kak Kresna (Prasbhara Waru), Kak Handy dan Kak Andy (Prasbhara Balongbendo)

Menurut mereka Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Sidoarjo Pangkalan Polresta Sidoarjo haruslah bangkit kembali dan menjadi motor penggerak Pramuka Penegak dan Pandega kembali. Agar adik-adik Pramuka Sidoarjo bisa menggali potensi minat bakat mereka dalam bidang kebhayangkaraan.

Saka Bhayangkara Tingkat Cabang Sidoarjo Pangkalan Polresta Sidoarjo dapat kembali menunjukan Eksistensinya dengan mulai membangkitkan kembali Saka Bhayangkara di tingkat 18 Polsek wilayah Polresta Sidoarjo di tahun 2022 ini. (Kak Akhsan M)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.