Berita

RATUSAN PRAMUKA PENGGALANG IKUTI JAMBORE CABANG SIDOARJO TAHUN 2022

Pusinfo – Ratusan Pramuka tingkat Penggalang se-Kwartir Cabang Sidoarjo mengikuti Jambore Cabang Sidoarjo tahun 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo di Desa Tanjekwagir Kecamatan Krembung Sidoarjo. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo Kak H. Subandi, SH yang sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo ini berlangsung sangat meriah.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 utusan Kwartir Ranting, masing-masing mengirimkan 2 regu pramuka penggalang putra dan 2 regu pramuka penggalang putri. Mereka akan bergiatan selama 3 hari 2 malam dengan menggunakan tenda bersama kakak Pembina pendamping masing-masing kontingen.

Mengambil tajuk tema Tangguh, Ceria dan Bersahabat, Jambore Cabang Sidoarjo kali ini benar-benar membekali adik-adik peserta dengan kegiatan yang membutuhkan ketangguhan baik fisik maupun mental, namun tetap ceria penuh kegembiraan dalam pelaksanaan kegiatannya. Selama kegiatan, setiap peserta juga didorong untuk mencari sahabat baru dari kontingen lainnya, hal ini menjadi bekal pembelajaran bersosialisasi bagi peserta didik didalam menghadapi diri untuk terjun dimasyarakat.

Dalam sambutannya, Kak H. Subandi, SH menyampaikan bahwa ini adalah moment yang sangat tepat untuk bangkit, berkolaborasi dan berjibaku membangun kembali pendidikan karakter, etika dan kepribadian anak muda bangsa melalui gerakan pramuka.

Jambore Cabang merupakan ajang pertemuan regu-regu terbaik pramuka penggalang se-Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini membutuhkan kerja sama semua pihak, begitu juga dengan seluruh peserta adik-adik pramuka penggalang, harus memahami fungsi metode dan prinsip dasar kepramukaan.

Setelah membuka Jambore Cabang Sidoarjo tahun 2002, Kak H. Subandi, SH melanjutkan dengan melakukan kunjungan ke tenda masing-masing regu pramuka penggalang untuk bercengkrama dan menyapa serta membaur dengan seluruh peserta. (Kak Uays)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.