Meski Diselimuti Kabut Tebal, Tak Halangi Semangat Berkemah Scout Sarosda

Pusat Data dan Informasi Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo – Produktif Bergerak, Maju Berdampak

Pusinfo – Kegiatan yang sangat dinantikan anak pramuka salah satunya adalah perkemahan. Dalam rangka mengisi liburan akhir tahun, pramuka SMP Plus Sabilur Rosyad mengadakan Kemah Akhir Tahun, yang diselenggarakan pada hari Senin-Selasa, 24-25 Juni 2024 di Bumi Perkemahan Dlundung Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Diikuti oleh 40 pramuka penggalang, kegiatan alam ini berlangsung sangat menyenangkan, diawali dengan upacara pembukaan. Kak H. Moh. Mahsun, S.Ag., dalam amanatnya menyampaikan, “Untuk menjadi pribadi yang tangguh, kita harus siap jatuh bangun untuk melaluinya. hal-hal ini semua kita bisa dapatkan di pramuka.”

Setelah upacara pembukaan selesai, para peserta bersiap untuk menyelesaikan berbagai lomba antara lain : mendirikan tenda, pionering, memasak, adzan, mengaji, pidato, hasta karya, teknologi tepat guna, morse, kemampuan indra manusia, sandi, pengetahuan umum dan kepramukaan.

Hari sudah gelap, kabut tebal pun turun, sehingga membatasi pandangan. Meski cuaca kurang bersahabat, para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan inti yaitu upacara api unggun, dan penampilan pentas seni.

Kabut membuat penampilan unjuk bakat peserta semakin meriah, karena seperti layaknya penampilan profesional di panggung teater yang terdapat efek asapnya. Kegiatan seperti ini sesungguhnya akan berdampak pada tumbuh dan kembangnya jiwa serta semangat kepemimpinan para peserta guna masa depan yang lebih baik. [Red]

Kontributor : Kak Ria Septi, S.Pd., M.Pd., CPS – Pembina Pramuka SMK Plus Sabilur Rosyad ;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Lebih Giat Berlatih Melalui Lomba Tingkat - 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *