Mewujudkan Generasi Berkarakter SDN Pertapanmaduretno Adakan Ujian SKU

Pusinfo – 100 peserta didik SDN Pertapanmaduretno pada Sabtu (20/1) mengikuti Ujian Syarat-syarat Kecakapan Umum dan Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu. Kegiatan yang menarik dan menantang tidak lepas dari kegiatan yang dilakukan dalam sehari tersebut. Dengan dimulai upacara pembukaan yang di buka oleh Kamabigus Kak Sunaryanto, S.Pd.

Dalam amanat upacara yang di sampaikan Kak Sunaryanto, S.Pd berharap bahwa kegiatan ujian SKU dan Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu ini dapat dilanjutkan Ketika  di SMP. Kegiatan – kegiatan yang berkelanjutan di Penggalang SD dapat bermanfaat dan dapat berpengaruh Ketika peserta didik kita melanjutkan pramuka penggalang di SMP.

Ujian – ujian Sku yang di ujikan merupakan ujian yang ada di Syarat kecakapan umum yang di sesuaikan kemampuan peserta didik. Apa lagi kegiatan-kegiatan tersebut menarik dan menantang peserta didik. Menjadikan mereka lebih kreatif dan memaksimalkan kemampuan mereka lebih baik.

Ujian-ujian Sku yang terdiri dari Baris berbaris, pioneering, pembuatan salad serta penyajiannya dan social experiment. Menjadi bagian dalam sehari yang di ujikan yang mengasah ketampilan dan kesigapan peserta didik.

Kegiatan di tutup dengan Pelantikan Pramuka Penggalang Tingkat Ramu. Yang dilantik oleh Pembina Gugus Depan Kak Auliya Ridwan, S.Pd. “ Pelantikan Penggalang Tingkat ramu di ikuti peserta didik dengan khidmat dan berjalan lacar”. Ujar Kak Auliya dalam kesempatannya setelah pelantikan.

“Sekolah yang berpangkalan di SDN Pertapanmaduretno dengan nomor Gugusdepan 14063 – 14064. Patut menjaga kualitas dan kuantitas yang sudah ada dan terus berprestasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan dijalankan kedepan”. Ujar Kak Idin selaku Pembina Satuan Putra. [Red]

Pewarta Pusinfo : Kak Agus Andrianto

Baca Juga  Semangat Back to Scout, Back to Nature Warnai Kemah Besar Pramuka SMP Plus Sabilur Rosyad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *