Nahkoda Baru Semangat Baru, Kwarran Krian Adakan Musran 2024

Pusinfo – Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Gerakan Pramuka menetapkan bahwa Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka diadakan sekali dalam 3 (tiga) tahun dan menjadi forum tertinggi Gerakan Pramuka di Tingkat Ranting. Berdasarkan Program Kerja Kwarran bahwa Musyawarah Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Krian  diselenggarakan pada tanggal 20 Januari 2024.

Dengan mengusung tema “Musran Sukses, Kwarran Krian Siap Sedia, Senantiasa Berbakti Untuk Negeri” Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarcab Sidoarjo Kak Dr. Abdul Munif, M.M berkesempatan untuk menghadiri dan membuka Musyawarah Ranting Krian di Gedung Serbaguna PT Karya Bintang Mandiri Kemangsen Selatan RT 06 RW 02 Kecamatan Balongbendo.

Peserta yang hadir utusan Kwarran (Pimpinan dan Andalan Ranting) 15 orang, utusan Gugus Depan 150 orang, dan utusan Mabiran 3 orang. Pemimpin sidang pleno musran  adalah Kak Ainul Yaqin, S.Pd (Andalan Ranting) dengan anggota  Kak Dian Sulis, S.Pd (Pembina SDN Tambak)  dan Kak Erik Wijanarko (Pembina MI Al-Ahmad ).

Didampingi Kak Hariyanto  (Waka Binawasa) dan  kak Mudjiadi, S.Pd., M.Si (Waka Binamuda) Kwarran Krian. beliau tidak henti hentinya memberikan motivasi kepada jajaran Kwartir Ranting baik unsur Majelis Pembimbing Ranting, Pengurusan Kwarran, sampai dengan gugus depan untuk terus bahu membahu meningkatkan kepramukaan dipangkalan, agar semakin maju. Pembinaan yang benar akan mengantarkan peserta didik menuju kepada terwujudnya generasi muda anggota Gerakan Pramuka yang berkarakter dan dapat diandalkan.

Kandidat calon Ka Kwarran Krian ada tiga orang yaitu : Kak Abdul Rosid, S.Pd (Ka Mabigus SDN Jeruk Gamping), Kak Mudjiadi, S.Pd.M.Si. (Ka Mabigus SDN Barengkrajan 1) dan Kak Air Langga Budi Prasetya, Lc. (Ka Mabigus SD Antawirya).

Untuk calon nomor dua Kak Mudjiadi, S.Pd., M.Si mengundurkan diri dan voting dimenangkan oleh Kak Air Langga Budi Prasetya, Lc menggantikan Kak Lukman Hadi, S.Pd.M.M yang masa baktinya telah selesai (2020-2023). Semua pengurus dan jajaran mengucapkan banyak terima kasih atas semua jasa kak Lukman Hadi, S.Pd.M.M selama bertugas di Kwarran Krian.

Baca Juga  Jambore PK-LK dan ABK Berkarya Gerakan Pramuka Kwarcab Sidoarjo 2023

Selamat untuk pengurus baru yang terpilih sebagai Ketua Kwaran adalah Kak Air Langga Budi Prasetya, Lc hendaknya segera melengkapi jajaran pengurus dan melaksanakan program-programnya. Semoga apa yang dihasilkan dalam musyawarah ini memberikan dampak positif bagi kegiatan Kepramukaan di Kwarran Krian. [Red]

Pewarta : Eri Kusumawati, S.Pd

Kontributor Kegiatan : Eri Kusumawati, S.Pd – Andalan Ranting Krian;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *