Kukuhkan Anggota Saka Bhayangkara Polsek Porong, Adakan Pendakian ke Pertapaan Indrokilo

Pusinfo – Pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2024 pukul 14.00  Prmauka Saka Bhayangkara Polsek Porong melakukan perjalanan ke Pertapaan Indrokilo di Kecamatan Prigen Kab Pasuruan yang beranggotakan 5 peserta dengan rincian 3 anggota perempuan dan 2 anggota laki-laki , 2 panitia dengan rincian 1 perempuan dan 1 laki-laki, yang dipimpin oleh kak Seno serta di Dampingi oleh 2 anggota kepolisian sektor porong yakni Bapak Dinul Iamunandar dan Bapak Nur Samsi.

Upacara pengukuhan calon anggota Gajah Mada VI, Saka Bhayangkara Polsek Porong

Pendakian dimulai dari Dusun Talunongko yang dimana tempat tersebut merupakan titik terakhir aspal yang dapat dilalui oleh kendaraan elf yang kami gunakan untuk menuju lokasi. Kemudian perjuangan baru dimulai ketika kami melakukan perjalanan dengan jalan kaki melewati track pendakian yang bisa dibilang licin dan menanjak.

Foto bersama sebelum mulai mendaki

Tidak sedikit dari kami tergelincir tetapi hal tersebut tidak memadamkan semngat para anggota untuk meneruskan perjalanan dan akhirnya waktu menunjukkan waktu magrib rombongan kami pun beristirahat di Pos Satria Manggung dan tidak lama kemudian melanjutkan lagi perjalanan sekitar b200 meter lagi untuk membuat kopi maupun minuman hangat lainnya untuk mengimbangi hawa dingin yang mullaii menyelimuti kami. Setelah membuat minuman penghangat tgubuh dan beristirahat sebentar, kami pun melanjutkan perjalanan dan tiba di lokasi pertapaan sekitar pukul 20.30 WIB dan kami memutuskan untuk bermalam di Pondok Salam.

Kemudian setelah matahari terbit kami mulai mengeksplorasi alam sekitar pertapaan indrokilo. Yang mana terdapat banyak peninggalan-peninggalan kuno salah satunya terdapat gentong untuk menampung air yang mitosnya ketika gentong tersebut dihitung jumlah akan berubah-ubah tidak selalu sama antar pengunjung yang menghitungnya. Terlihat pula pemandangan tebing tebing yang terlihat begitu indah nan hijau,serta terdapat terlihat pula beberapa pemandangan puncak gunung, salah satunya ada puncak Gunung Ringgit, Puncak Gunung Penanggungan dan Puncak Gunung Semeru.

Baca Juga  TOKOH PANDU PENGARANG LAGU

Setelah kami merasa cukup untuk menikmati dan mengeksplorasi alam sekitar, agenda selanjutnya ialah upacara pengukuhan anggota pramuka saka bhayangkara polsek porong dengan menyematkan bet saka bhayangkara pada lengan sebelah kiri peserta. Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB  kami memutuskan untuk melakukan perjalanan pulang dengan rute yang sama. Dan akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB kami telah sampai di bawah tempat awal kami mulai mendaki tepatnya di Dusun Talunongko. [Red]