Saka Bhayangkara Polsek Sukodono Gelar Orientasi Dasar

Pusinfo – Di penghujung tahun 2023 satuan Karya saka bhayangkara kwartir ranting sukodono melaksanakan kegiatan Orientasi Satuan Karya bhayangkara. Satuan karya bhayangkara yang berada di Polsek Sukodono ini membuka pendaftaran orientasi dasar dari tanggal 3 desember – 18 desember 2023. Tentunya hanya yang aktif di gugus depan saja yang dapat mendaftar di orientasi dasar kali ini.

Kegiatan ini terselenggara berdasarkan program kerja dewan saka yang bertujuan agar calon anggota saka memiliki semangat berkegiatan serta melatih jiwa korsa. Kegiatan orientasi dasar sendiri dilaksanakan pada tanggal 29 – 31 Desember 2023. Di Sanggar saka dan PPKA Indreng genitri claket, pacet, mojokerto. Jumlah peserta keseluruhan sebanyak 24 peserta didik, 2 pamong saka dan 3 instruktur.

“Dengan terselenggaranya orientasi dasar satuan karya Bhayangkara, angora baru dapat memahami lebih dalam tentang krida-krida dama saka Bhayangkara”, Ujar kak cindy selaku Ketua dewan saka Bhayangkara.

Di orientasi anggota saka bhanyangkara ke 4 ini beberapa kegiatan yang sesuai dengan kebutuhan calon anggota diantaranya adalah pengenalan tentang krida-krida yang ada di saka Bhayangkara. Serta pengenalan navigasi darat. Dan beberapa pembiasaan yang lain sesuai karakteristik saka Bhayangkara dalam mengembangkan diri.

Foto oleh kak Misbah

Dalam sambutannya kak misbah selaku pamong saka berharap agar di kemudian hari peserta didik saka bhayangkara dapat menjadi pelopor ketertiban masyarakat. Peserta orientasi ini sangat berantisias meskipun di berat di lokasi baru dengan cuaca yang dingin serta medan pendidikan yang menantang. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Ibnu – Pewarta

Pewarta Puinfo : Kak Agus Andrianto – Editor Pusinfo Kwarcab Sidoarjo

Baca Juga  Gelar PERSAGA, Pramuka MI Tanada Waru Latih Kemandirian Siaga Penggalang Dengan Riang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *