Gegap Gempitanya Pesta Siaga Kwarran Jabon di Tugu Lusi atau Lumpur Sidoarjo Tlocor

Pusinfo – Mengusung tema Pramuka Siaga ASIK – Aktif, Santun, Inovatif dan Kreatif, sebanyak 210 orang anggota pramuka siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga Kwarran Jabon, Sabtu 05/08/2023. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke – 62 tahun 2023 dan ikut memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78.

Dibuka oleh Kak Kaiyan, S.Pd., MT selaku Ketua Harian Kwarran Jabon, dalam sambutannya beliau berharap, “Melalui kegiatan Pesta Siaga ini kami berharap dapat menyatukan seluruh anggota pramuka siaga dan para pembina siaga di Kwarran Jabon”, tuturnya kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu dengan Pesta Siaga ini juga kita jadikan sarana untuk mengenalkan sejak dini kepada adik-adik anggota pramuka siaga akan potensi unggulan yang ada di wilayah Jabon, terutama Wisata Bahari Tlocor dan Pulau Lusi atau Lumpur Sidoarjo”, ujarnya memberikan penekanan.

Uniknya kegiatan Pesta Siaga Kawarran Jabon kali ini, setelah dilaksanakan upacara pembukaan di SDN Jemirahan Jabon, para peserta menaiki odong-odong. Panitia menyiapkan 12 armada odong-odong dan dikawal oleh mobil Patwal Polsek Jabon menuju ke Tugu Lusi atau Lumpur Sidoarjo di Tlocor sebagai tempat pelaksanaan 4 mata lomba pesta siaga kali ini, yakni : Boling, Bola Basket, Jarum Sakti dan Yel yel.

Kegiatan yang ketuai oleh Kak Supriono, S.Pd selaku andalan ranting Jabon dengan dibantu 8 orang anggota pramuka penegak dari Dewan Kerja Ranting / DKR Jabon, kegiatan berlangsung sangat meriah. Tidak hanya itu, para andalan ranting Jabon juga turut terlibat, 2 orang dari Koramil, 2 orang dari Polsek, seluruh kepala sekolah SDN se-Kwarran Jabon sebanyak 20 orang.

Tidak hanya itu, 26 orang pembina pramuka siaga aktif juga turut memeriahkan pelaksanaan kegiatan Pesta Siaga kali ini. Melalui kompetisi yang ketat namun tetap riang gembira, didapatkan hasil dari penilaian juri sebagai berikut : Barung Tergiat 1 dari SDN Jemirahan, Tergiat 2 dari SDN Kedung Pandan 2, Tergiat 3 dari SDN Dukuh Sari 2. Sedangkan untuk peraih Harapan 1, 2 dan 3 secara berurutan diperoleh SDN Tambak Kalisogo 1, Tambak Kalisogo 2 dan SDN Trompoasri 2. [Red]

Kontributor KegiatanKak Warno – Andalan Ranting Jabon;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *