Pesta Siaga Sako Ma’arif Sedati, Bekali Kejujuran Bagi Peserta Dalam Berkompetisi

Pusinfo – 240 pramuka Siaga ikuti kegiatan Pesta Siaga Sako Ma’arif Kortan Sedati tahun 2024, Sabtu (13/01/2024) di YPI Nurul Huda Kalanganyar Sedati. Sebanyak 12 barung putra dan 12 barung putri dengan sangat antusias mengikuti lomba kali ini.

Kak Mukminin, S.Ag., M.Pd. selaku Ketua Kortan Gerakan Pramuka Sedati mengatakan, “kegiatan ini digunakan untuk mengukur sampai dimana kemampuan adik-adik di bidang kepramukaan. Kegiatan ini adalah kegiatan ajang prestasi yang harus dilandasi dengan kejujuran, semua harus mampu menanamkan kejujuran kepada diri sendiri, kepada orang tua, kepada teman dan kepada siapa saja,” ujarnya.

Tak lupa beliau juga mengingatkan agar adik-adik siaga selalu memegang teguh janji dwi satya, dwi darma pramuka. Melalui kegiatan ini pula diharapkan dapat menjadikan semuanya menjadi pribadi yang berkarakter dan berakhlaqul karimah.

Kegiatan kali ini memperlombakan beberapa bidang, diantaranya mewarnai, membaca puisi, jingle, lempar bola, lempar jarum, merayap dan meniti. Beberapa jenis perlombaan diatas dipilih dengan harapan dapat mewujudkan pramuka siaga yang hebat, tangguh dan mandiri.

Dalam kompetisi kali ini, semangat bersaing menjadi yang terbaik tetap didukung dengan sportifitas dan keriang gembiraan yang menjadi ciri khas pramuka. Pesta siaga sendiri merupakan ajang berkompetisi antar barung, digunakan untuk mengasah kemampuan mereka dan juga sebagai sarana menambah pertemanan antar anggota pramuka satu dan yang lainnya. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Novi – Andalan Kwartir Ranting Sedati;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Kodim 0816 Adakan Pembinaan Saka Wirakartika se-Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *