Dorong Rebranding Pramuka Melalui Diklat Kehumasan bagi Kwartir Ranting se-Sidoarjo

Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo kembali menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kehumasan atau Public Relation bagi Kwartir Ranting se-Sidoarjo, Selasa 09/01/2024 di Sanggar Bakti Pramuka Sidoarjo dengan menghadirkan para pakar dibidang publikasi dan pemberitaan.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Harian Kwarcab Sidoarjo, kak DR. H Mustain Baladan, M.Pdi ini menghadirkan pemateri dari Jurnalis Harian Bhirawa dan Radar Jatim – Ahmad Suprayogi serta Fotografer Boy Slamet (pernah di Jawa Pos) dan saat ini di Harian Disway. Keduanya sudah malang melintang dalam dunia jurnalis.

Dalam sambutannya kak Mustain menyampaikan, “Inilah tugas utama kita bersama-sama untuk mem-branding kembali pramuka agar semakin diminati oleh generasi muda, terutama para penegak. Melalui kegiatan ini, kami berharap kakak-kakak dapat meningkatkan peran sertanya mempublikasikan berbagai macam kegiatan kepramukaan yang menarik, menantang dan memiliki manfaat untuk masa depan”.

Diklat Kehumasan ini menjadi ajang untuk memperkuat pengetahuan jurnalistik dan publikasi fotografi, sehingga dapat mendorong setiap anggota pramuka untuk menjadi pewarta. Selain itu, dengan adanya potensi besar gerakan pramuka yang sudah terstruktur dari pusat hingga ditingkat kecamatan bahkan desa, sudah seharusnya pramuka mampu membrandingnya lebih meningkat.

Lebih dari 35 anggota pramuka dari unsur perwakilan Kwartir Ranting, anggota Dewan Kerja Cabang Pramuka Penegak dan Pandega serta tim Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab Sidoarjo menyimak dengan serius penjelasan para nara sumber. Ada 4 Kwartir Ranting yang kali ini belum dapat mengirimkan utusannya, diantaranya : Candi, Krembunng, Prambon dan Tarik.

Dalam kesempatan ini pula disampaikan materi Keprotokolan dalam Pramuka oleh kak H Lukman Hakim, S.Pd yang sehari-hari sebagai Petugas Protokol Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sekaligus andalan cabang urusan humas.

Baca Juga  Semangat Back to Scout, Back to Nature Warnai Kemah Besar Pramuka SMP Plus Sabilur Rosyad

Diakhir acara, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Pusat Informasi (Pusinfo) Kwarcab Sidoarjo, kak Uays Hasyim, SE., MM., CT.HLC., CPS mengatakan, “Meningkatnya jumlah kunjungan pada website pramukadelta.org semenjak tahun 2022 awal sebanyak 22.000 kunjungan hingga saat ini sudah 206.000 kunjungan, ini menjadi salah satu indikasi kepercayaan masyarakat kepada pramuka Sidoarjo semakin meningkat”, ujarnya menutup seluruh rangkaian Diklat kali ini. [Red]

Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *