SIDPARCAB 2024 Wujudkan Sinergi Penegak Pandega Sidoarjo Berwawasan Luas, Berbudi Pekerti Luhur

Pusinfo – Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo menyelenggarakan SIDPARCAB 2024 (Sidang Paripurna Cabang tahun 20224). Kegiatan yang bertemakan “Bersinergi mewujudkan pramuka penegak dan pandega sidoarjo yang berwawasan luas dan berbudi pekerti” ini dilaksanakan pada hari Minggu, 07/01/2024 pada pukul  08.00 s.d. 14.00 WIB di Sanggar Bakti Kwartir Cabang Sidoarjo, Jl. Yos Sudarso No. 35 Sidoarjo dengan dihadiri 16 utusan kwarran dan yang tidak hadir dari kwarran Sidoarjo, Candi.

Kegiatan ini mengacu pada Petunjuk Penyelenggarakan Dewan Kerja (PPDK) nomor 005 tahun 2017 dan Program Kerja Dewan Kerja Cabang Sidoarjo Tahun 2024, bagian Kegiatan Operasional. Selain itu kegiatan ini merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terutama bagi dewan kerja.

Merencanakan program kerja di tahun berikutnya, serta melakukan musyawarah tentang pandangan umum dan kebijakan.  Dibuka oleh Kakak DR. Abdul Munif selaku Waka Binawasa Kwarcab Sidoarjo. Beliau berpesan kepada semua peserta DKR yang hadir nantinya bisa mengembangkan ilmunya ke Kwarrannya masing-masing.

SIDPARCAB 2024 di bagi menjadi 2 Komisi yaitu Komisi A membahas tentang Keorganisasian Pembahasan disesuaikan dengan dasar Keputusan Kwarnas tentang Petunjuk Penlenggaraan Dewan Kerja (PPDK) Nomor 005 Tahun 2017. Sedangkan Komisi B membahas tentang Kegiatan Pembahasan tentang program kerja kegiatan DKC Sidoarjo pada tahun 2024 dan rencana kerja tahun 2025.

Di akhir kegiatan ini dihasilkan keputusan dari sidang komisi antara lain melaksanakan beberapa workshop dan pelatihan demi meningkatkan kualitas pramuka penegak dan pandega. Diharapkan juga DKC dan DKR harus saling berkesinambungan sesuai dengan moto kegiatan ini antara lain dengan menyelenggarakan berbagai pelatihan pramuka penegak dan pandega.

Selain itu DKR harus diberi kesempatan untuk selalu mengikuti kegiatan Kwarcab seperti raimuna cabang dan kegiatan lainnya. Sehingga akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar dewan kerja untuk selanjutnya bersinergi memajukan pramuka penegak dan pandega di Sidoarjo. [Red]

Baca Juga  Wujudkan Karya Bakti Pramuka di Bulan Ramadhan, SBH Sidoarjo Gelar Kegiatan RAHMAT 2024
Kontributor Kegiatan : Bayu Sujatmiko, S.Pd – Tim Humas Kwarcab Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *