Perjalanan Religi dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru 2024 Pramuka SMA Islam Sidoarjo

Pusinfo – Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Nyi Ageng Serang Pangkalan SMA Islam Sidoarjo pada Jumat 22 Desember 2023 melaksanakan doa bersama, kegiatan ini dilaksanakan di Makam Sunan Ampel Surabaya.

Perjalanan menuju Ampel Surabaya terbilang relatif mudah, dewan ambalan berkumpul di Terminal Pasar Larangan Sidoarjo berangkat menggunakan bus umum jurusan Sidoarjo – JMP Surabaya, tiket bus Rp.10.000,- untuk pelajar dan Rp. 15.000,- untuk dewasa. Perjalanan sekitar 60 menit, sesampai di JMP (Jembatan Merah Plaza) melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sekitar 15 menit langsung menuju Makam Sunan Ampel.

Doa bersama ini menjadi kegiatan terakhir tahun 2023 sebelum libur semester ganjil, besar harapan nantinya tahun 2024 segalanya akan lebih baik, dari segi anggota,organisasi hingga pangkalan. Target dan cita-cita di tahun 2024 semoga tercapai dengan baik.

Peristirahatan terakhir Sunan Ampel menjadi tempat tujuan dilaksanakannya doa bersama ini, Sunan Ampel adalah salah satu tokoh walisongo penyebar Islam ditanah Jawa, tokoh penasehat kesultanan Demak dan Bapak para Wali karena anak dan menantunya ikut meneruskan perjuangan berdakwa menyebarkan Islam.

Komplek Makam Sunan Ampel juga menjadi tempat peristirahatan tokoh-tokoh besar seperti Mbah Sonhaji, Mbah Soleh yang juga santri Sunan Ampel, selain itu ada juga makam pahlawan nasional KH. Mas Mansyur dan KH. Hasan Gipo yang sekaligus pernah menjabat ketua PBNU.

Kegiatan Pramuka tidak hanya menyiapkan diri untuk hidup mandiri dan berguna bagi agama,nusa dan bangsa, Pramuka juga mengajarkan untuk menghargai dan menghormati jasa orang-orang terdahulu. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Alfun Salam – Pembina Satuan SMA Islam Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Pramuka SMK Negeri 1 Jabon Adakan Napak Tilas dan Pelantikan Bantara di Candi Belahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *