Perkuat Ambalan, Pramuka SMK YPM 2 Taman Adakan Musyawarah

PUSINFO – Hari Minggu, (12/11) tidak lagi menjadi prioritas utama untuk libur. Para pramuka penegak pangkalan SMK YPM 2 Taman mengisi libur dengan mengadakan musyawarah ambalan. Yang di buka langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, kak Drs. Nurmusolin, M.Si.

Dalam sambutannya kak Musolin berpesan bahwa pramuka bukan sekedar membangun raga tapi juga jiwa seperti halnya dalam lagu Indonesia raya. Mengikuti pramuka ketika dibangun dari jiwanya maka apapun keadaan dan kondisi dalam kehidupan sehari-hari maka kita tidak kaget.

“Jumlah kuantias akan bertambah jika kualitas kita teruji, artinya secara otomatis akan semakin banyak orang yang akan tertarik bergabung dengan Pramuka, jika kualitas kegiatan, kepribadian, pembinaan dan berbagai sarana pendukung pramuka terus mengalami peningkatan ”, Imbuh kak Nurmusolin dalam sambutannya.

Bersama kak Drs. Nurmusolin, M.Si, Pembina Satuan Kak Agus Andrianto beserta peserta Musyawarah Ambalan

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Musyawarah Ambalan ini adalah untuk melaporkan hasil kegiatan kepramukaan dalam satu tahun masa jabatan Dewan Ambalan Periode 2022/2023, pemilihan pengurus Ambalan untuk masa bakti 2023/2024, serta membuat program kerja baru untuk satu tahun kedepan dan menata Kembali adat ambalan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak Pengurus Dewan Ambalan periode 2022/2023 yang telah berusaha mengemban amanah di tengah-tengah kesibukkan magang dan bekerja”, Ujar kak Galuh dalam menutup pandangan umum.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan SMK YPM 2 Taman dan dihadiri oleh 14 orang pramuka penegak. Musyawarah ambalan ini juga merupakan sarana yang sangat efektif dalam melatih kepimpinan, negoisasi dan belajar memberikan pendapat walaupun berbeda. (Red)

Pewarta Pusinfo : Kak Agus Andrianto – Pusinfo Kwarcab Sidoarjo
Baca Juga  Kolaborasi Pramuka SMK Plus NU Sidoarjo dengan HIMA Prodi DKV UNUSIDA, Berikan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *