Kontingen Sidoarjo Diberangkatkan, 36 Penegak Pandega Terbaik Sidoarjo Ikuti Raida XIV Jatim

PUSINFO – Sebanyak 36 orang anggota pramuka penegak dan Pandega Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo turut serta menjadi peserta kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur XIV. Diberangkatkan oleh Kak H MG. Hadi Sutjipto selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Cabang Sidoarjo, bertempat di Pendopo Delta Wibawa Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Senin (13/11/2023). Turut hadir mendampingi, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo, Kak DR. H. Mustain Baladan, M.Pd.I.

Dalam amanahnya beliau menyampaikan bahwa mereka yang datang dan berdiri disini adalah orang orang yang terpilih dari sekian banyak pramuka penegak dan pandega yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dengan rasa bangga melalui seleksi yang ketat, para peserta yang telah terpilih mewakili kontingen Cabang Sidoarjo dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur XIV yang diadakan di Bumi Perkemahan pantai Prigi Trenggalek, pada tanggal 16 s.d 21 November 2023.

Pelepasan ini di hadiri juga oleh para Kepala Sekolah dari tiap peserta dan orang tua peserta didik. Turut hadir pula beberapa orang tua peserta dan nampak sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri terselip dalam raut wajah mereka melihat putra-putrinya menjadi peserta dalam even kegiatan daerah 3 tahun sekali ini.

Dalam amanatnya, Kak H MG. Hadi Sucipto selaku pembina dalam pelepasan peserta Kontingen Cabang Sidoarjo mengatakan, “Peserta RAIDA itu pilihan, yang terpilih dimanfaatkan dengan baik, karena ilmu pramuka itu nantinya bakalan terpakai selama-lamanya baik dimasa muda dan tua yang akan datang”, ujarnya menekankan.

Dalam wawancara terpisah sesaat setelah kegiatan pelepasan, Kak Nurina selaku Pimpinan Kontingen Putri menegaskan bahwa, “Bagi para peserta Kontingen Cabang Sidoarjo untuk selalu menjaga Mood, Jaga Hati, Jaga Kesehatan, Jaga Kekompakan, Stay Happy. Manfaatkan kesempatan emas ini dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya ilmu yang didapatkan bisa diimplementasikan di gugus depannya masing masing”.

Diwaktunya yang bersamaan disampaikan juga oleh Kak Sahrul selaku Pimpinan Kontingen Putra bahwa, “Kesempatan ini tidak datang 2 kali dan hari ini seluruh peserta yang terpilih untuk mewakili Kontingen Cabang Sidoarjo dalam kegiatan Raimuna Daerah Jawa Timur XIV, harapannya dengan ini kita semuanya dapat menggali dan menambah wawasan sebanyak mungkin dengan relasi pertemanan yang luas”. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *