Pusinfo – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Krian kembali menggelar even tahunan Lomba Tingkat 2 yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Advent Mahanaim, Sumberwekas Kec. Prigen Kabupaten Mojokerto dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 September 2023, bertindak selaku ketua panitia LT – 2 adalah kak Mudjiadi, S.Pd., MSi.

Kegiatan ini diikuti oleh para pemenang Lomba Tingkat 1 gugus depan, yang terdiri dari  SD/MI 19 Regu Putra dan 26 Regu Putri. Sedangkan dari tingkatan SMP/MTs sebanyak 6 Regu Putra dan 6 Regu Putri, sehingga total keseluruhan yang mengikuti 57 Regu Penggalang.

Kegiatan kali ini mengusung tema “Berprestasi, Berbudaya, Berdaya Guna”, bertujuan untuk melahirkan regu pramuka penggalang yang tangguh dan berprestasi guna meningkatkan kualitas pembinaan dan pelatihan pramuka. Selain itu juga untuk menimba pengalaman di alam terbuka melalui kompetisi dengan tetap bernuansa persaudaraan.

Kak Hariyanto,  S. Pd., M.Si. selaku Kepala Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo berkenan membuka Lomba Tingkat 2 Kwarran Krian kali ini. Di hari pertama semua  regu penggalang  berlomba menampilkan yang terbaik, untuk pertama kalinya ada yang berbeda dimana  regu yang mendapat nilai tertinggi dari berbagai mata lomba setiap harinya  mendapatkan medali emas, tentunya untuk memacu adik adik  untuk lebih bersemangat mendapatkan medali.

Ada yang berbeda dikegiatan Lomba Tingkat 2 di tahun 2023 ini bertebaran mendapatkan medali emas tetapi hanya medali emas terbanyak yang mendapatkan predikat. Di hari terakhir  kejuaraan lomba tingkat 2 diumumkaan predikat  :

Penggalang Tingkat SD/MI Putra

PredikatTotal EmasTotal PerakTotal PrungguNama ReguPangkalan
Tinggi843SCORPIONSDN KRIAN 4
Baik633ELANGSDN KATERUNGAN
Cukup425HARIMAUSDN SIDOREJO

 Penggalang Tingkat SD/MI Putri

PredikatTotal EmasTotal PerakTotal PrungguNama ReguPangkalan
Tinggi843YARROWSDN KRIAN 4
Baik423SAKURASDN KRIAN 3
Cukup335RAFLESIASDN WATUGOLONG 2

Penggalang Tingkat SMP/MTs Putra

Baca Juga  Regenerasi Kepengurusan, SBH Taman Langsungkan Musyawarah Saka tahun 2024
PredikatTotal EmasTotal PerakTotal PrungguNama ReguPangkalan
Tinggi1177HARIMAUSMPN 2 KRIAN
Baik8123ELANG EMASSMPN 3 KRIAN
Cukup463HARIMAUSMPN 1 KRIAN

 Penggalang Tingkat SMP/MTs Putri

PredikatTotal EmasTotal PerakTotal PrungguNama ReguPangkalan
Tinggi1357TERATAISMPN 2 KRIAN
Baik11105FLAMBOYAN EMASSMPN 3 KRIAN
Cukup475SAKURASMP BILINGUAL TERPADU

Bertindak selaku pembina upacara dalam penutupan kegiatan LT – 2 Kwarran Krian kali ini Kak Dr. NG Tirto Adi M.Pd selaku Waka Kwarcab Bidang Binamuda yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo.

“Selamat kepada para pemenang Lomba tingkat 2 Kwarran Krian kali ini, bagi regu peraih predikat tinggi yang maju mewakili Kwarran Krian di Lomba Tingkat 3 Kwartir Cabang Sidoarjo nantinya harus berkompetisi dengan regu-regu lain dan yang mendapatkan juara pertama bisa mendapatkan  jalur prestasi masuk ke SMP Negeri yang dikehendaki”, ujarnya mengakhiri sambutan sembari menyerahkan piala-piala kejuaraan kepada para pemenang. [Red]


Kontributor Kegiatan
: Kak Eri Kusumawati – Andalan Ranting Kwarran Krian;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *