Tingkatkan Kemandirian, Kedisiplinan dan Sikap Tanggung Jawab, Pramuka SDN Prambon 2 Adakan Lomba Tingkat I

Pusinfo – Pada hari Jum’at-Sabtu, tanggal 8-9 September 2023, SDN Prambon 2 Kec. Prambon mengadakan Lomba Tingkat I atau biasa di singkat dengan LT – I dengan mengusung tema “Pramuka mandiri, disiplin, dan bertanggungjawab”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sikap mandiri, disiplin, dan tanggung jawab siswa SDN Prambon 2. LT – I ini dilaksanakan di gugus depan SDN Prambon 2 dengan peserta dari kelas 4, 5, 6 yang berjumlah 47 siswa dimana kesemuanya adalah pramuka penggalang.

LT – I ini juga bertujuan untuk menyeleksi siswa yang akan diikutkan dalam Lomba Tingkat II nanti. Lomba dalam LT – I ini sangat bervariatif, ada lomba pionering membuat tiang bendera, lomba pidato, puisi, yel-yel dan jingle, PPGD, adzan, menghafal surat pendek, lomba semaphore dance, PBB dengan mata tertutup, membuat jamu tradisional, memasak, pidato, puisi, dan lomba yang lainnya.

Pada hari pertama, dibuka dengan upacara pembukaan LT – I oleh Kamabigus SDN Prambon 2, setelah upacara pembukaan langsung dilanjut dengan lomba-lomba yang sudah ditentukan. Hari pertama terdapat 11 lomba, yaitu lomba pionering, puisi, pidato, adzan, menghafal surat pendek, PUPP, yel-yel dan jingle, penjelajahan (PBB mata tertutup, KIM, Sandi-sandi), setelah itu dilanjutkan dengan lomba hasta karya dan memasak, lalu pada malam harinya di adakan lomba semaphore dance.

Pada hari kedua, peserta LT – I mengikuti lomba membuat jamu tradisional dan kebersihan tenda. Setelah semua lomba sudah dilaksanakan, kemudian di tutup dengan upacara penutup sekaligus pembacaan pemenang lomba dan penyerahan hadiah.

Peserta LT – I sangat antusias dalam melaksanakan semua lomba, bahkan mereka banyak yang berkata : “kak, seru banget acaranya, ga bisa ditambah lagi kah harinya ?”. Mendengar kalimat itu terucap dari siswa, rasanya bangga sekali, dan ada rasa bahagia tersendiri di dalam hati. Keseruan dalam LT I SDN Prambon 2 dapat dilihat pada akun TikTok SDN Prambon 2 yaitu : @duaprambon, atau bisa di klik link berikut : https://vt.tiktok.com/ZSLKn8fpH/. [Red]


Kontributor Kegiatan
: Kak Danita Triska A – Pembina SDN Prambon 2 Sidoarjo;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Bangun Rasa, Kuatkan Tekad, Raih Tujuan Bersama Pramuka Universitas NU Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *