Pramuka Pangkalan SDN Keboharan adakan Persami Lomba Tingkat 1 & Pengambilan TKU

Pusinfo – Pada Sabtu – Minggu, tanggal 02 s.d 03 September 2023 Gugus Depan 09.031- 09.032 melaksanakan kegiatan Lomba Tingkat 1 (LT-1) sekaligus Pengambilan TKU bagi adik-adik pramuka penggalang di SDN Keboharan yang dikemas dalam kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Kegiatan yang diikuti oleh 160 peserta tersebut dibuka oleh Wakakwarran Krian Kak Sunandar ditandai dengan penyematan/pengalungan id card tanda peserta kepada dua perwakilan peserta yang diikuti oleh seluruh peserta dan memberikan semangat kepada seluruh peserta agar bergiat dengan sungguh-sungguh dan disiplin.

Setelah upacara pembukaan adik-adik langsung bergiat dengan penuh semangat dengan materi memasak, sandi morse. Setelah dua kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan Isoma sholat Maghrib berjamaah dihalaman sekolah dan makan bersama dan diteruskan dengan sholat Isya.

Kegiatan PBB, semaphore dan menyalakan api unggun serta penampilan pentas seni tiap regu yang dilaksanakan dengan menarik dan sangat meriah. Setelah rangkaian kegiatan tersebut adik-adik diberikan waktu untuk beristirahat atau tidur.

Dihari Minggu tanggal 03 September 2023, kegiatan diawali pada pukul 04.20 WIB, dimulai dengan sholat Subuh berjamaah, senam pagi, bersih diri, pionering & uji SKU. Dan diakhiri dengan upacara penutupan dengan pembina upacara adalah Kamabigus pangkalan SDN Keboharan Kak Tri Retnawati sekaligus penyerahan hadiah kepada regu yang meraih juara.

Para Juara dari lomba tingkat 1 pangkalan SDN Keboharan ini nantinya berdasarkan hasil penilaian dari Kakak Pembina akan dipilih untuk dikirim mewakili pangkalan SD Negeri Keboharan untuk mengikuti Lomba Tingkat 2 yang diselenggarakan oleh Kwarran Krian pada pertengahan September 2023 mendatang.

Dalam amanatnya diupacara penutupan, Kamabigus Kak Tri Retnawati berpesan, “Adik-adik harus selalu semangat dalam mengikuti kegiatan pramuka bukan hanya ketika akan dipilih untuk mewakili sekolah dalam perlombaan namun menjadikan kegiatan pramuka ini sebagai wadah untuk memupuk kedisiplinan dan membentuk karakter yang kuat sehingga mampu mewujudkan motto pangkalan SDN Keboharan yaitu menjadikan generasi yang Beriman, Berkarakter & Berprestasi”, pungkasnya mengakhiri sambutan penutupan kegiatan. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Hendra P – Pembina Pramuka SDN Keboharan Krian;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *