Wujudkan Generasi Disiplin, Mandiri dan Berkarakter, Melalui Lomba Tingkat – 1

Pusinfo – Lomba Tingkat 1 (LT 1) merupakan agenda kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Penggalang Gudep 09.027 – 09.028 Pangkalan SDN Terungkulon Krian, diadakan dihalaman Sekolah SDN Terungkulon, Sabtu, 2 September 2023.

Disamping bertujuan untuk memilih regu berprestasi tinggi ditingkat Sekolah juga merupakan ajang untuk menjalin ukhuwah dan persatuan anggota pramuka, menanamkan jiwa dan semangat sportifitas, solidaritas, dan disiplin serta membina generasi muda yang strategis dengan bertema ” Wujudkan generasi disiplin, mandiri, dan berkarakter.”

Lomba Tingkat 1 di pangkalan kami di kemas dalam persari (Perkemahan Sehari), dengan berbagai kegiatan lomba seperti diantaranya : 1. Lomba Sandi-sandi, 2. PBB, 3. pidato, 4. Menghias makanan, 5. Pengetahuan Kepramukaan. 6. Yel- Yel dan lain-lain.

Pembukaan di mulai pukul 08.30 dengan mengundang kak Kwaran, Kak Lukman Hadi, Beliau berpesan kepada adik-adik Penggalang, “Setiap anggota pramuka harus hafal dan mengamalkan isi Dasa Darma. Karena isi dari Dasa Darma dapat menjadikan manusia yang bertaqwa, mandiri, disiplin serta bertanggung jawab dalam segala hal”.

Melalui kegiatan ini, beliau juga berharap agar pangkalan kami dapat mendorong adik-adik menjadi Pramuka penggalang Garuda, selain itu beliau juga menekankan bahwa melalui kegiatan LT 1 ini. adik-adik harus lebih giat lagi dalam berlatih pramuka.

Kegiatan LT 1 ini di ikuti oleh 87 peserta penggalang, yang terdiri dari penggalang putra 42 siswa dan 45 penggalang putri, 5 Regu Putra dan 5 Regu putri. Adapun kejuaran di ambil dari juara 1, 2, 3 regu putra maupun regu putri.

Dan Kegiatan LT 1 ini di tutup pada jam 22.00 setelah kegiatan penyalaan api unggun serta di umumkan regu-regu yang berprestasi. Penutupan LT 1 dilakukan oleh Kamabigus Kak Siti Munifah. Dalam arahannya, beliau menyampaikan “Setiap anggota pramuka adalah orang-orang pilihan, yang harus dapat mengamalkan apa yang terkandung dalam isi Dasa Darma, selain itu adik-adik harus lebih giat lagi dalam berlatih pramuka di sekolah kita” ujarnya mengakhiri sambutannya. [Red]

Baca Juga  Kamabiran Tulangan Gerakkan Para Kepala Desa Untuk Memajukan Gerakan Pramuka
Kontributor Kegiatan : Kak Ira – Pembina Pramuka SDN Terungkulon Krian;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *