Peringati Hari Pramuka, Penggalang siswa SMP YPM 7 Adakan Upacara

Pusinfo – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya, puluhan anggota Gerakan Pramuka penggalang dari siswa SMP YPM 7 dan MTs YPM 2 mengikuti upacara yang digelar dengan khidmat di Lapangan SMP YPM 7 Sidoarjo. Mereka berkumpul untuk mengenang nilai-nilai kepanduan yang telah menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter generasi muda.

Upacara peringatan Hari Pramuka dengan tema sumber daya manusia yang profesional dan proporsional ini dihadiri juga oleh Pembina Gugus Depan Penggalang yaitu Kak Millah Hanifah S.Pd serta Kak Arif Billah, SE selaku pembina satuan putra.

Acara dimulai pukul 10.00 pagi dengan pengibaran bendera Merah Putih dan Bendera Gerakan Pramuka oleh pasukan regu-regu penggalang. Diikuti oleh pembacaan Tri Satya dan dasadarma serta pengucapan ulang janji pramuka oleh seluruh peserta.

Dalam sambutannya, Pembina upacara, kak Millah Hanifah, mengingatkan pentingnya keaktifan setiap dewan penggalang pada lingkungan sekitar hingga menjadi contoh bagi siswa lain baik dari segi akademis maupun spiritualis. ”Seorang Pramuka harus aktif pada lingkungan sekitar dan menjadi contoh bagi siswa-siswa yang lain baik dari segi ilmu pengetahuan dan akhlak mulia. Sehingga menciptakan SDM yang unggul dan berkompeten” Ujarnya.

Selain itu, pembina pramuka juga berharap Dewan Penggalang SMP YPM 7 & MTs YPM 2 Sidoarjo dapat berkontribusi dalam kemajuan prestasi sekolah dan menjadi generasi emas Indonesia pada tahun yang akan datang dengan skill dan karakter akhlak mulia yang kuat. Acara ditutup dengan pembekalan dan persiapan lomba pramuka tingkat Jawa Timur Gemilang Smanivda IV  yang akan mereka ikuti nanti.

Baca Juga  2 Orang Narapidana Kasus Terorisme di Lapas Porong, Aktif Berlatih Pionering

Dengan semangat kebersamaan dan kesetiaan terhadap nilai-nilai kepanduan, peringatan Hari Pramuka tahun ini berhasil menciptakan momen berharga bagi siswa penggalang SMP YPM 7 & MTs YPM 2 Sidoarjo untuk merayakan semangat kepramukaan yang telah menginspirasi generasi-generasi sebelumnya dan berkontribusi dalam pembentukan karakter generasi masa depan. [Red]

Kontributor Kegiatan Kak Arif Billah, SE – Pembina Satuan SMP YPM 7;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *