Pesta Siaga Kwarran Waru, Ukir Prestasi Jalin Persahabatan Antar Teman

Pusinfo – Kegiatan Pesta Siaga Kwarran Waru digelar dengan diikuti oleh 18 Barung putra dan 21 Barung putri, Minggu 06 Agustus 2023 bertempat di SMP Negeri 4 Waru. Kegiatan ini merupakan program kerja Kwarran Waru tahun 2023 dan pemenangnya akan diberangkatkan mengikuti pesta siaga Kwarcab Sidoarjo mewakili Kwarran Waru.

Bertindak sebagai Pembina upacara adalah kak Khoirul Huda, S.Pd., M.Pd selaku Waka Kwarran Waru dan sekaligus sebagai Kamabigus SMP Negeri 4 Waru. “Peserta Pesta Siaga kali ini merupakan juara di gudepnya masing-masing. Kalah menang adalah hal biasa, jika menang jangan sombong dan teruslah bersyukur, namun jika kalah janganlah berkecil hati, terus berlatih hingga suatu saat nanti akan meraih kemenangan,” ujar beliau dalam sambutannya.

Pramuka siaga merupakan calon-calon pemimpin masa depan, yang akan menggantikan para pemimpin-pemimpin yang saat ini, maka persiapkan diri kalian dengan bekal pengetahuan, pengalaman dan keilmuan yang mencukupi untuk masa depan kalian nanti” tambahnya.

Selaku Ketua pelaksana kegiatan Pesta Siaga kali ini adalah kak Juju dari SD Al Muslim Waru. Berbagai macam materi lomba yang dikompetisikan, diantaranya : Rangking 1, Lempar Dard, Lempar Bola, Mewarnai dan Menghias tutup botol.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana untuk bermain bersama, menjalin persahabatan dengan teman dari gudep lain dan berusaha mengukir prestasi yang terbaik melalui kolaborasi antar anggota barung dan kompetisi antar barung.

Diperoleh pemenang dalam Pesta Siaga Kwarran Waru tahun 2023 kali ini adalah untuk barung putra : Juara 1 SDN Medaeng 2, Juara 2 SD Al Muslim, Juara 3 SDN Janti 2, Harapan 1 MI Medaeng, Harapan 2 SDN Medaeng 1 dan Harapan 3 MINU Ngingas.

Baca Juga  Kreasi Dari Limbah Kardus Ramaikan PTA MA Islamiyah

Sedangkan barung putri : Juara 1 MINU Ngingas, Juara 2 SDN Waru 1, Juara 3 Al Fadar 1, Harapan 1 SDN Tambak Sawah, Harapan 2 SDN Kepuh Kiriman 2 dan Harapan 3 SDN Kedung Rejo. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak M. Zuli Rochman, S.Psi, Anru Binamuda Waru;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *