Hadirkan Perwakilan Orang Tua Peserta Didik Dalam Pembukaan MOP SMPN 1 Candi

Pusinfo – Masa Orientasi Pramuka gugus depan 03.001 – 03.002 pangkalan SMP Negeri 1 Candi yang di buka oleh Kamabigus kak Drs. Sunarto, M.Si diikuti oleh 320 peserta. Turut dihadirkan pula dalam upacara pembukaan kali ini, perwakilan orang tua peserta didik yaitu orang tua dari Ibrahim dan Alrino, Sabtu dan Minggu, 5-6/08/2023.

Dalam kegiatan yang dimulai dengan registrasi peserta ini dikemas menyerupai Lomba Tingkat. Secara teknis, para peserta sebelum memasuki areal perkemahan di sekolah harus melakukan yel-yel regu sambil berjalan menuju tempat registrasi dengan menyerahkan administrasi regu yang berisi biodata anggota regunya.

Kemudian para peserta mendapatkan SIM untuk menuju tempat yang telah disediakan oleh panitia kegiatan. Untuk materi tiap regu, setiap anggota dapat langsung dibagi sesuai dengan keinginan masing-masing anggota regu.

Dalam kegiatan teknik kepramukaan 1 berisi mengenai pengenalan Semaphore, Morse dan tali temali. Seluruh anggota regu terbagi 3 kelompok kecil sesuai dengan kemampuannya masing-masing. Mereka yang ingin belajar lebih dalam tentang Morse dapat bergabung ke materi Morse demikian juga materi-materi yang lainnya.

Kali ini peserta juga dibekali materi kepenggalangan, seperti apa mereka seharusnya sebagai seorang pramuka penggalang. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan penjelasan secara detail tingkatan-tingkatan yang harus mereka upayakan dalam pramuka penggalang.

Selain itu juga ada penampilan kreasi seni dari masing-masing peserta secara berkelompok dan beberapa permainan kebersamaan yang menarik. Setelah dilakukan penilaian oleh panitia, diperoleh regu tergiat putra diraih regu rajawali dan regu edelwes untuk putri. [Red]

Kontributor Kegiatan : Kak Indra Wuryanto, Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Candi;
Pewarta Pusinfo : Kak Uays Hasyim – Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo;
Baca Juga  Dianpinsat DKC Sidoarjo Gembleng 62 Orang Penegak Pandega menjadi Smart Leader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *