Bangun Jiwa & Karakter Kepemimpinan yang Religius melalui Perkemahan

Pusinfo – Senin, 19/06/2023 Gerakan Pramuka pangkalan SMP Wahid Hasyim 8 Waru mengadakan kegiatan bersama perkemahan akhir tahun ajaran 2022/2023 dengan tema “Scout Relegion Life Ready And Be A Good Leader”. Perkemahan ini diperuntukkan kepada anggota pramuka kelas VIII bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan yang berkarakter religius dalam diri setiap anggota pramuka.

Kegiatan perkemahan kali ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Juni 2023 yang dilaksanakan di Pacet Mojokerto dan diikuti oleh 145 peserta. Kegiatan dibuka oleh pembina pramuka SMP Wahid Hasyim 8 Waru Kak Efendy Setyo, S.Pd.

Dalam sambutannya Kak Efendy mengatakan “Jadilah Pramuka yang memiliki jiwa kepimpinan yang religius sehingga mampu memimpin dunia, contoh kecilnya adalah dengan tidak melupakan ibadah selama kita berkegiatan, dengan selalu ingat kepada Sang Pencipta, maka kelak kita akan menjadi pemimpin yang siap menghadapi segala tantangan yang ada. Sehingga melalui pramuka ini kalian akan belajar menjadi pemipin yang religius” ujarnya.

Selanjutnya peserta melakukan berbagai aktivitas diantaranya, dihari pertama peserta mendapatkan materi tentang kepramukaan, manajemen waktu, dan tadabur alam. Dihari kedua peserta perkemahan berkegiatan outbound dengan menjelajah di lingkungan Pacet dan diakhir penjelajahan peserta perkemahan melakukan river tubbing di aliran sungai Kali Kromong Pacet Mojokerto. Dimalam harinya para peserta perkemahan berkegiatan pentas seni dan api unggun.

Dihari Ketiga anggota pramuka melakukan kegiatan giat bersih di lingkungan bumi perkemahan. Selama kegiatan pembina pramuka senantiasa mengajak peserta perkemahan untuk menjalankan ibadah baik ibadah wajib maupun ibadah sunnah. (Red)

Kontributor, Data & Foto KegiatanKak Joe Efendy – Pembina Pramuka SMP Wahid Hasyim 8 Waru;
PewartaKak Agus Andrianto (Pusinfo Kwarcab Sidoarjo);
Baca Juga  Gelar Karya Kemah Ukhuwah Pramuka SMPIT Insan Kamil di Buperka Tanjekwagir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *