Kolaborasi dengan Koramil dan Puskesmas Jabon, 441 Pramuka Penegak Ikuti Jelajah Desa

Pusinfo – Libatkan unsur TNI AD dari Koramil dan Petugas Kesehatan Puskesmas Jabon, 441 anggota pramuka penegak pangkalan SMKN 1 Jabon mengikuti kegiatan Jelajah Desa. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka ujian kompetensi pramuka, Sabtu 03/06/2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ambalan Dewaraka pangkalan SMKN 1 JABON ini dalam rangka kegiatan UKP ( Ujian kompetensi Pramuka ) setiap akhir Semester. Kegiatan ini digunakan sebagai sarana mengoptimalkan latihan pramuka setiap Minggu.

Menariknya, kegiatan kali ini dikemas dengan model Jelajah desa sekitar pangkalan dengan tiga Pos pemberhentian peserta. Masing-masing terdiri dari Pos 1 – Uji kemampuan teknik kepramukaan Semaphore, Pos 2 – Uji kemampuan teknik kepramukaan Pionering dan Pos 3 – Uji kemampuan teknik kepramukaan LBB yg di latih langsung oleh oleh personil TNI AD dari Koramil Jabon.

Peserta juga dibekali materi kesehatan yang disampaikan oleh petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Jabon sekaligus Sosialisasi Saka Bakti Husada. Kegiatan ini didampingi oleh 4 orang Pembina, dengan Panitia sebanyak 40 pramuka penegak.

Sekitar 441 orang pramuka penegak mengikuti kegiatan jelajah desa kali ii dengan dipandu 3 orang personil TNI AD dari Koramil Jabon dan 4 orang petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Jabon. Dengan kerja sama lintas sektor dan semua pihak terkait ini diharapkan dapat bersama-sama meningkatkan pembinaan kepada generasi muda. (Red)

Kontributor KegiatanKak Warno – Kwartir Ranting Jabon;
Pewarta PusinfoKak Uays Hasyim (Kapusinfo Kwarcab Sidoarjo);

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *