Tunas Sekarang, Nyiur Kemudian Guna Persiapkan Pramuka Garuda Mendatang

Pusinfo – Hari Tunas yang diperingati setiap tanggal 9 Maret, membawa semangat tersendiri bagi seluruh anggota pramuka di Indonesia, tak terkecuali pramuka SDN Wadungasih 1 Buduran Sidoarjo. Pasukan seragam coklat berhasduk merah putih ini sangat antusias ketika mendengar penyampaian surat arahan dari Kwartir Cabang Sidoarjo, yang menghimbau untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti, aksi berbagi nasi bungkus, dan sarasehan peringatan Hari Baden Powell dan Hari Tunas.

Pada kesempatan kali ini, pramuka SDN Wadungasih 1 mengemas salah satu kegiatan tersebut, dengan Perkemahan Sehari, yang mana tidak hanya untuk memperingati hari tunas saja, namun juga dalam rangka optimalisasi persiapan siaga garuda. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 di pangkalan SDN Wadungasih 1 Buduran Sidoarjo.

Dengan mengambil tema, “Tunas sekarang, Nyiur Kemudian” yang memiliki makna bahwa segala sesuatu itu berawal dari hal kecil, mengalami proses yang cukup panjang dan pada akhirnya akan menjadi kuat serta bermanfaat untuk sekitarnya. Kegiatan kali ini diikuti oleh 100 pramuka di tingkat siaga dan penggalang.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 hingga pukul 15.00 ini membawa hal yang positif bagi seluruh anggota pramuka. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan, mulai dari upacara pembukaan, serangkaian uji SKU, makan siang bersama, aksi bakti di lingkungan sekolah, dan ditutup dengan upacara penutupan.

Kak Rukianah, S.Pd., M.Pd. selaku kamabigus, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Persari ini sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari tunas dan optimalisasi persiapan siaga garuda ini. Beliau berpesan, “Pramuka adalah salah satu gerakan terbaik untuk mengobarkan semangat para tunas Indonesia. Dengan kegiatan yang sangat komplek, sehingga para anggota pramuka menikmati proses pendidikan yang dikemas dengan cara yang menyenangkan.” (Red)

Kontributor oleh : Kak Gunawan & Kak Ria Septi – Pembina Pramuka SDN Wadungasih 1 Buduran;

Baca Juga  SERUKAN CINTA ALAM KAKWARCAB TANAM POHON DAN KERJA BAKTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *