Hadirkan Orang Tua, Sosialisasikan Pramuka Garuda

Pusinfo – Kegiatan Sosialisasi menuju Pramuka Penggalang Garuda dilaksanakan di gugus depan pangkalan SMP Kemala Bayangkari Porong hari Kamis, 09/03/2023 dengan dihadiri oleh Andalan Binamuda Kwarran Porong, Kamabigus dan calon pramuka garuda sejumlah 30 siswa dengan didampingi orang tua masing-masing sejumlah 30 wali siswa.

Hal ini merupakan terobosan baru atas kepedulian dan antusiasme orang tua mendampingi putra putrinya untuk maju menjadi pramuka penggalang garuda. Kehadiran orang tua wali siswa ini tentu akan menambah motivasi dan semangat masing-masing anggota pramuka penggalang untuk memiliki tekad yang besar menempuh persyaratan menjadi Pramuka Penggalang Garuda.

Selain itu masing-masing anggota memiliki potensi yang sangat besar sehingga sayang sekali jika tidak diasah dengan maksimal. Dengan besarnya tekad dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing anggota, layak bagi mereka untuk mendapatkan apresiasi tertinggi dengan menjadikan mereka Pramuka Garuda.

Sosialisasi menuju pramuka garuda dibuka oleh Kak Kafi Muslihuddin selaku Kamabigus SMP Kemala Bayangkari. Dengan adanya program ini diharapkan dapat membentuk karakter luhur anggota Pramuka penggalang di SMP Kemala Bhayangkari 7 Porong.

Orang tua siswa yang awalnya tidak tahu dan tidak peduli dengan putra-putrinya yang mengikuti pramuka, setelah diberi penjelasan dan juga melalui tanya jawab, mereka sangat mendukung putra-putrinya untuk tetap berlatih dan menjadi pramuka penggalang garuda.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dicontoh bagi pangkalan sekolah lainnya, sehingga kedepannya akan banyak siswa-siswi yang menjadi pramuka penggalang garuda khususnya di Kwarran Porong. Selain itu juga diharapkan, calon pramuka penggalang garuda dapat menjadi teladan serta memberikan manfaat bagi sekolah dan lingkungan sekitarnya. (Red)

Kontributor & dokumentasi kegiatan : Kak Muji Yuni & Kak Win (Kwarran Porong);

Baca Juga  TERAPKAN MERDEKA BELAJAR, 60 CALON PEMBINA IKUTI KMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *