Bangun Sinergitas Dan Harmonisasi Penegak Pandega se-Jatim

Ketua dan Wakil Ketua DKC Sidoarjo ikuti Sidang Paripurna Daerah Tahun 2023

Pusinfo – Dewan Kerja Daerah (DKD) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Sidang Paripurna Daerah (Sidparda) tahun 2023 sebagai upaya mewujudkan sinergitas dan harmonisasi antar jajaran dewan kerja sehingga terwujud kejayaan pramuka penegak dan pramuka pandega di jawa timur.

Kegiatan yang dibuka oleh Waka Bina Muda Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur – Kak Endang Soelistyowati, S.ST., S.Pd., M.Kes ini menjadi wadah untuk melakukan evaluasi, pelaporan, dan perencanaan program kerja bagi pramuka penegak dan pramuka pandega di Jawa Timur.

Sidang paripurna daerah kali ini dikemas dalam bentuk forum diskusi besar secara terarah yang menghasilkan rumusan pembinaan dan kebijakan bagi pramuka penegak pandega, dengan dihadiri oleh utusan dari unsur ketua dan wakil ketua Dewan Derja cabang se-Jawa Timur.

Utusan kwartir cabang Sidoarjo yakni kak Anang Ahmad Muzakki dan kak Jannatul Firdausi Nuzula sebagai ketua dan wakil ketua Dewan Kerja Cabang Sidoarjo turut serta menghadiri kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin, 06/03/2023 di kwartir daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Kak Jannatul Firdausi juga ditunjuk sebagai presidium 3 dan tim perumus dalam sidang paripurna daerah Jawa Timur tahun 2023 sekaligus mengambil peranan sebagai jembatan penghubung aspirasi pramuka penegak dan pramuka pandega yang ada di Sidoarjo. Sinergitas antar Dewan Kerja Cabang dan Dewan Kerja Daerah yang diharapkan tak hanya dapat memahami kondisi kwartirnya masing-masing, namun juga turut serta membantu dalam mengoptimalkan program kerja di tahun 2023 untuk menuju pramuka penegak dan pramuka pandega yang berkualitas.

Dewan Kerja tidak hanya sebagai wadah pembinaan, namun didalamnya juga terdapat dinamika yang dibangun secara positif dan sportif yang memiliki esensi sebagai sarana diskusi akan segala sesuatunya terkait dengan dunia penegak dan pandega. Sinergi yang dibentuk harapannya menjadi solusi untuk penegak pandega guna mewujudkan harmonisasi di Dewan Kerja itu sendiri. Besar harapannya, bahwa sinergi tersebut dapat dibentuk melalui beberapa program kegiatan daerah untuk penegak pandega ditahun 2023 seperti Latihan Pengembangan Lepemimpinan (LPK), scout bootcamp skill, dan Raimuna Daerah tahun 2023.

Baca Juga  Kibarkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

Ketua dan Wakil Ketua DKC Sidoarjo mewakili penegak pandega di Sidoarjo memiliki harapan besar tak hanya terhadap beberapa program kegiatan tersebut, namun besar harapannya para pramuka penegak pandega yang ada di Jawa Timur, terutama pramuka di Sidoarjo dapat ikut serta menyemarakkan kegiatan Raimuna Nasional XII 2023 di Cibubur Jakarta yang di adakan dalam rentan waktu lima tahun sekali. Sehingga permasalahan yang ada antara Kwartir Nasional dan Kwartir Daerah Jawa Timur seharusnya tidak lagi menjadi halangan bagi proses pembinaan pramuka penegak dan pramuka pandega yang ada di Jawa Timur. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *