Kamabiran Berikan Dukungan Penuh Untuk Kemajuan Gerakan Pramuka Balongbendo

Pusinfo – Kak Achmad Farkan Jazuli ,S.STP.M selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting sekaligus Camat Balongbendo memberikan dukungan penuh untuk kemajuan Gerakan Pramuka diwilayah Kwartir Ranting Balongbendo, paska dilantik bersama seluruh anggota Mabiran, Kakwarran dan jajaran andalan ranting serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Balongbendo Masa Bhakti 2023 -2026, Rabu,15 Februari 2023 di Pendopo Kantor Kecamatan Balongbendo.

Pelaksanaan pelantikan berlangsung khidmat dengan dipandu langsung oleh Waka Binawasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Kak DR. Abdul Munif, MM bertindak mewakili Kakwarcab Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana hasil Musyawarah Ranting Balongbendo yang telah diselenggarakan pada tanggal 21 Desember 2022.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini jajaran Forkpimka yang juga anggota Majelis Pembimbing Ranting yang terdiri dari Kapolsek, Danramil, Kepala Pukesmas, Ketua Korwil, Ketua K3S Balongbendo dan para tamu undangan dari Kambabigus SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK se-Kecamatan Balongbedo.

Dalam sambutannya, Kak Abdul Munif menyampaikan bahwa ketua yang terpilih dan segenap pengurus yang sudah dilantik dapat membawa perubahan di Kwarran Balongbendo. Demikian juga ketika kita melihat AD/ART Gerakan Pramuka terkait fungsi dan peranan Kamabiran beserta anggota memberikan dukungan penuh terhadap keberadaan Kwarran dalam bentuk motivasi dan memfasilitasi berbagai kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh Kwarran, sebagaimana halnya dengan gerakan pramuka Kwartir Ranting Balongbendo.

Kegiatan pelantikan kali ini dikomandoi oleh Kak Nur Wahid S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana. Terpilih sekaligus dilantik sebagai Ketua Kwartir Ranting Kak Suwarto, S.Pd dan Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) kak Suroto, S.Pd. Kegiatan kali ini dihadiri oleh peserta sebanyak 75 orang.

Dalam bincang-bincang ringan paska pelaksanaan kegiatan, para peserta berharap semoga pengurus yang dilantik kali ini mampu membawa perubahan ke masa depan yang lebih gemilang dalam membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudi luhur sebagaimana cinta-cinta besar gerakan pramuka Indonesia.(Red)

Kontributor oleh : Kak Yuswanti – Sekretaris Kwarran Balongbendo;

Dokumentasi kegiatan oleh : Kak Faex Lazim – Tim Pusinfo Kwarcab Sidoarjo;

Baca Juga  Jelajah Desa Sarana Rekreatif Pramuka Penggalang se-Kwarran Porong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *